Resmi Ditutup Bupati Bintan, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH ke-XIII Bintan






 

MC Bintan - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-XIII Tingkat Kabupaten tahun 2024 resmi ditutup oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Jumat malam (26/04) di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang. Tak kalah dengan malam pembukaan, malam penutupan juga menarik perhatian masyarakat sehingga memadati Pelataran Astaka Utama.

Dalam sambutanya, Bupati Bintan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh panitia dan masyarakat Bintan yang turut memberikan sumbangsih demi kesuksesan kegiatan MTQH ke-XIII ini. Roby berharap, dengan digelarnya acara tersebut, Kabupaten Bintan senantiasa mampu melahirkan generasi-generasi Qur'ani yang menjadikan Bintan makmur, barokah, dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Bintan diketahui selalu mendukung kegiatan yang mampu melahirkan generasi-generasi hebat, salah satunya melalui Darul Qur'an dan Rumah Rahfidz yang langsung berada di bawah naungan Pemerintah Daerah.

"Selamat kepada seluruh pemenang! Ingat, kalian adalah putra putri terhebat yang dimiliki Bintan. Harumkan nama Bintan dan bumikan Al-Qur'an sebagai pedoman," ungkap Roby melanjutkan sambutannya.

Roby juga berharap kepada Qori dan Qoriah serta pemenang lainnya agar terus melatih kemampuan diri dengan sungguh-sungguh. Hal ini tentu sebagai persiapan jelang pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 20 Mei mendatang.

"Jangan cepat puas, terus tingkatkan kemampuan! Yang paling penting, ingat bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah syiar Islam di tengah masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk juara di semua kategori lomba. Pada tahun ini, Juara Umum dinobatkan pada Kecamatan Bintan Timur yang menjadi tuan rumah. Sedangkan peringkat kedua Kecamatan Bintan Utara, peringkat ketiga Kecamatan Seri Kuala Lobam, peringkat keempat Kecamatan Toapaya, peringkat kelima Kecamatan Tambelan, peringkat keenam Kecamatan Telok Sebong, peringkat ketujuh Kecamatan Gunung Kijang, peringkat kedelapan Kecamatan Mantang dan Teluk Bintan, dan peringkat ke sembilan Kecamatan Bintan Pesisir.

Selanjutnya, juara pertama Pawai Taaruf jatuh kepada Kecamatan Bintan Timur, diisusul Kecamatan Bintan Utara pada posisi kedua, dan juara ketiga diraih Kecamatan Teluk Sebong.





Media Center pada Jumat, 26 April 2024 12:38:52 | 32 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "