Beri Edukasi, Hafizha Sebut Ikan Kembung Tak Kalah Gizinya Dengan Salmon






 

MC Bintan - Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani mengunjungi SDN 007 Gunung Kijang dalam rangka B2SA Goes to School. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pola sosialisasi dan edukasi tentang makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri dengan lokasi sekolah yang berbeda-beda. Selain memberi edukasi, kegiatan ini juga langsung memberikan makanan B2SA yang dianggarkan Rp15 juta di setiap sekolah yang dikunjungi.

Hafizha sendiri sempat bercerita terkait pola makan anak yang sering dijumpainya ketika turun ke lapangan. Bagi Hafizha, kesadaran para orang tua saat ini sudah cukup baik dalam memberi asupan nutrisi bagi tubuh anak.

"Tidak perlu yang mahal-mahal ya, Bu. Alam kita kaya dengan hewani dan nabati yang bergizi. Bahkan sudah dicek ahli gizi, ikan kembung kalau di sini kan sudah lazim dikonsumsi, itu tidak kalah jauh gizinya denhan salmon," terangnya, Sabtu pagi (27/04).

Oleh karenanya, Hafizha meminta para orang tua untuk tidak mengedepankan gengsi harus dengan makanan yang mahal dan mewah. Akan tetapi kandungan gizi yang akan mendukung perkembangan otak anak.

"Yang nomor satu itu otak, kalau sudah cukup nutrisinya maka tumbuh kembangnya bisa optimal. Anak-anak Ibu jangan sampai tidak suka dengan ikan dan sayur, ya," kata Hafizha bersahutan dengan para siswa.

Pesan terakhir yang disampaikan Hafizha adalah memanfaatkan pekarangan yang ada untuk menanam tanamam pangan yang bergizi seimbang. Hal ini tentunya dapat meminimalisir pengeluaran dari segi ekonomi dan mengajarkan pola tumbuh sehat dengan bahan alami yanh dimiliki.

Para siswa kemudian mendapatkan asupan intelektual dan imajinasi melalui dongeng teater yang ditampilkan Kak Aam (salah seorang pendongeng profesional). Dalam ceritnya, Kak Aam melatih daya tangkap otak anak dengan berbagai cerita lucu nan menarik.





Media Center pada Sabtu, 27 April 2024 12:42:53 | 25 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "