Bupati Bintan Resmikan Sekretariat LKKS Bintan






 

MC Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan meresmikan Sekretariat LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Bintan yang disejalankan dengan Halal Bihalal bersama Pilar-Pilar Sosial Kabupaten Bintan. Sekretariat LKKS Bintan secara resmi bertempat di Kampung Rawa Bangun, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

Dalam laporannya, Ketua LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh hadirin. Hafizha berharap silahturahmi diantara semuanya tetap terjaga hingga seterusnya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial yang telah mendukung terealisasinya sekretariat LKKS Bintan sampai hari ini diresmikan.

"Sekretariat LKKS mengusung konsep multifungsi. Dimana tidak hanya sebagai kantor, namun juga sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakat yang menunjang kesejahteraan sosial di Bintan," ungkap Hafizha.

Hafizha juga menyampaikan bahwa di Sekretariat ini salah satu yang bisa dilihat bersama yaitu terdapat outlet yang diberi nama "Gerai Pesona Bintan". Tujuannya untuk memasarkan produk-produk KUBE dan UMKM yang ada di Bintan. Hal tersebut merupakan komitmen bersama untuk berkontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bintan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Samentara dalam sambutannya, Bupati Bintan berharap Sekretariat LKKS dapat menjadi pusat koordinasi yang efektif dalam mengoptimalkan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat. Hal yang sangat diharapkan dimana Bintan menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi anak, lansia, perempuan, serta masyarakat secara keseluruhan.

Roby juga berharap Sekretariat LKKS Bintan dapat berfungsi sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya melalui Pilar-Pilar Sosial yang ada.

"Bisa jadi tempat komunitas berkumpul, saling berbagi ide, gagasan, maupun pengalaman, kalau bisa ada kegiatan positif bagi masyarakat seperti forum diskusi, penyuluhan atau bahkan loka karya, yang terpenting Sekretariat ini hidup," jelas Roby, Selasa (30/04).

Kemudian Roby sempat berbincang ringan dengan beberapa perwakilan Pilar-Pilar Sosial sebelum nantinya dirinya juga akan selalu memantau pemanfaatan Sekretariat yang diharapkan menjadi tempat yang melahirkan berbagai kegiatan positif.





Media Center pada Selasa, 30 April 2024 12:26:49 | 43 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "