Berita Terkini »

Program RTLH sukses di pulau Pangkil

|

untuk memastikan sejauh mana Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikawasan Bintan berjalan, Wakil Bupati Bintan melakukan Kunjungan langsung ke Pulau Pangkil salah satu Pulau yang ada di Kabupaten Bintan, Kamis (18/12) siang.
“Kunjungan kita kesini melihat sejauh mana perkembangan RTLH berjalan, dari yang kita lihat, sudah 90 persen rata-rata program RTLH disini berjalan lancar. Bahkan sudah ada yang dihuni,” sebut …

249 total views, 86 views today

Read the full story »
Pariwisata
Pendidikan
Kesehatan
Pertanian
Pembangunan

Berita Terkini, Pembangunan »

Program RTLH sukses di pulau Pangkil

|
PENINJAUAN DI PULAU PANGKIL TELUK BINTAN (2)

Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik sedang meninjau pembangunan RTLH di Pulau Pangkil

untuk memastikan sejauh mana Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikawasan Bintan berjalan, Wakil Bupati Bintan melakukan Kunjungan langsung ke Pulau Pangkil salah satu Pulau yang ada di Kabupaten Bintan, Kamis (18/12) siang.

“Kunjungan kita kesini melihat sejauh mana perkembangan RTLH berjalan, dari yang kita lihat, sudah 90 persen rata-rata program RTLH disini berjalan lancar. Bahkan sudah ada yang dihuni,” sebut Khazalik saat menggunjungi tempat tersebut.

Khazalik juga bangga dengan warga pulau pangkil, walaupun dana pembangunan baru diberikan 70 persen namun kebanyakan Rumah yang mendapat bantuan program RTLH sudah mencapai 90 persen. “Kita bangga dengan warga disana, walaupun dana baru 70 persen, ternyata pembangunanya sudah 90 persen,” sebut Khazalik lagi.

Selain pembangunan RTLH, Khazalik beserta rombongan juga melihat langsung jalan yang sduah di beri Pavling Blok. Ternyata semua bantuan yang diberikan pemerintah dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar. Khazalik sangat senang melihat masyarakat disana, karena semua bantuan dimanfaatkan dengan baik, bahkan ada yang menambah uang untuk mendapatkan hasil yant lebih baik. “Untuk penataan kawasan sudah bagus, RTLH berjalan dengan baik. Semua program berjalan dengan baik,” sebut Khazalik lagi.

Read the full story »

249 total views, 86 views today

Pemkab Bintan Sosialisasi Penutupan Lokalisasi Batu 24 Toapaya

|

Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melaksanakan sosialisasi penutupan lokalisasi Bukit Indah, Batu 24, Kelurahan Toapaya, Bintan, Rabu (17/12). Sosialisasi diikuti 125 penghuni lokalisasi.
Kepala Dinsos Bintan Edi Yusri, mengatakan, penutupan lokalisasi diawali berbagai tahapan, diantaranya sosialisasi, dilanjutkan tahapan-tahapan pembinaan, fisik, mental dan agama. Juga pemberdayaan dan pembekalan ketrampilan.
“Sosialisasi ini merupakan tahapan yang harus dilaksanakan Dinsos,” kata Edi Yusri.
Dinsos akan …

188 total views, no views today

BPKP Dan GOW Adakan Pelatihan Pembuatan Tumpeng

|

Dalam Rangka memperingati Hari Ibu ke-86 tahun 2014 ini, Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bintan mengadakan pelatihan dan pembuatan tumpeng. yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (16/12)
Ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kreatifitas ibu-ibu dalam mengolah makanan sehingga dapat membuat tumpeng dengan bentuk dan rasa …

229 total views, no views today

Bintan Tuan Rumah Peringatan Hari Ibu Tingkat Propinsi Kepri

|

Pemerintah Kabupaten Bintan dipercayai menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Ibu ke 86 tingkat propinsi Kepulauan Riau tahun 2014. Pelaksanaan peringatan Hari Ibu itu akan dilaksanakan di Pelabuhan Berakit, Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.
Pelaksanaan peringatan Hari Ibu tingkat Propinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2014, dengan tema “Optimalisasi Peran dan Tanggung Jawab Keluarga dalam Mewujudkan …

43 total views, no views today

PATEN Bintim Jadi Pedoman Terapan Pemkab Tanah Datar

|

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, melakukan tinjauan sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang diterapkan oleh Pemkab Bintan di Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Hal ini dikatakan Asisten I Pemkab Tanah Datar, Altri, sebagai upaya awal untuk dapat mengimplementasikan sistem PATEN di Kabupaten Tanah Datar.Karena lanjut Altri, sistem PATEN yang telah lebih dulu diterapkan di Bintan sudah sangat …

32 total views, no views today

Kejuaran Windsurfing Internasional Pertama di Indonesia Dibuka

|

Pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan windsurfing kelas dunia, dengan jumlah peserta 53 atlet, terdiri dari 42 pria dan 11 wanita, dari 6 negara. Diantaranya Jepang, Hongkong, Perancis, Brasil, Thailand, Dan Indonesia. Bertajuk Race and Sailing One World Championship, atau disingkat RS One, di pantai Trikora, KM 40, Bintan, Selasa (16/12)-Sabtu (20/12).
Diselenggarakan oleh Indonesian Sailing Federation (ISAF), bekerjasama dengan …

20 total views, no views today

Bupati Bintan Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha

|
Bupati Bintan Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha

Bupati Bintan H. Ansar Ahmad SE, MM akan menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Karang Taruna dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa . Penghargaan itu akan diserahkan Mensos, Jum’at (12/12) di lapangan Alun-Alun Rambate Raya Kisaran Kabupaten Asahan provinsi Sumatera Utara dalam puncak acara bulan bhakti karang taruna tingkat nasional (BBKTN).
Informasi ini disampaikan kepala Dinas Sosial Bintan Edi …

983 total views, no views today