Berita Terkini »

11018587_922883361068644_1960299942378552530_n

Bupati dan Wakil Bupati Bintan Laporkan SPT PPh Tahunan

|

Humas Bintan – Pajak merupakan sumber utama pembiayaan negara. Sejalan dengan slogan perpajakan “Orang Bijak Taat Bayar Pajak”, Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Wakil Bupati Bintan Khazalik secara langsung menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) PPh Tahun 2014 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan pada Senin (30/3) siang.
Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut disambut oleh Pimpinan dan sejumlah pejabat dilingkungan Kantor …

286 total views, 40 views today

Read the full story »
Pariwisata
Pendidikan
Kesehatan
Pertanian
Pembangunan

Berita Terkini »

Bupati dan Wakil Bupati Bintan Laporkan SPT PPh Tahunan

|
11018587_922883361068644_1960299942378552530_n

Humas Bintan – Pajak merupakan sumber utama pembiayaan negara. Sejalan dengan slogan perpajakan “Orang Bijak Taat Bayar Pajak”, Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Wakil Bupati Bintan Khazalik secara langsung menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) PPh Tahun 2014 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan pada Senin (30/3) siang.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut disambut oleh Pimpinan dan sejumlah pejabat dilingkungan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan.

Sesampai di KPP Pratama Bintan, Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan registrasi secara online melalui aplikasi e-filling yang didampingi langsung oleh Kepala KPP Pratama Bintan, Yushar Catrena Putra. E-filling dapat diakses dimana saja sehingga memungkinkan wajib pajak dengan mudah untuk melaporkan SPT-nya.

Dalam sambutannya, Yushar menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak awal-awal tahun dan telah menjalin kerja sama dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bintan dalam bentuk komunikasi dan koordinasi.

Sistem yang dipergunakan saat ini adalah sistem self assessment, dimana wajib pajak secara sendiri menyampaikan SPT-nya.

“sistem yang kami gunakan adalah self assessment dimana wajib pajak lah yang menyampaikan, menghitung, membaca dan melaporkan SPT-nya secara sendiri dengan didukung aplikasi online e-filling yang dapat diakses dimana saja sehingga lebih cepat dan efisien.”

Perlu diketahui bahwa SPT PPh orang pribadi tahun pajak 2014 dilaporkan paling lambat tanggal 31 Maret 2015 sedangkan PPh untuk Badan Usaha selambat-lambatnya pada 30 April 2015.

Untuk tahun 2014 pencapaian penerimaan oleh KPP Pratama Bintan melebihi dari taget, yakni 101,27%. Dan di tahun 2015 ini akan lebih ditingkatkan.

“Pada tahun pajak 2014, penerimaan yang diperoleh KPP Pratama Bintan sebesar 101,27%. Untuk tahun ini akan ditingkatkan lagi dan ini merupakan tantangan buat kami.” jelas Yushar.

Selesai melakukan registrasi, Bupati Bintan Ansar Ahmad memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara KPP Pratama Bintan dengan pemerintah Kabupaten Bintan yang telah bersama-sama mensukseskan penerimaan negara di sektor pajak.

Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat Bintan untuk taat dan patuh dalam melaporkan sekaligus membayar membayar pajak yang menjadi kewajibannya.

“Berhubung kami yang diamanatkan oleh masyarakat Bintan, mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Bintan untuk selalu patuh dan taat dalam melaporkan dan membayar pajak.” ucap Bupati.

Selain itu Bupati juga ikut mendorong, mensukseskan, memberikan edukasi agar masyarakat Bintan adalah masyarakat yang sadar pajak.

Pembangunan kawasan industri di Kabupaten Bintan diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi penerimaan pajak.

“ke depan ada 6 kawasan industri yang sedang dikembangkan. Mudah-mudahan ini memiliki prospek besar dan dapat berkontribusi bagi penerimaan pajak.” tegas Bupati.

286 total views, 40 views today

Wabup Minta Para Siswa Punyai Keahlian

|
8351926fb4c01649fdcc495b5c86fbc9

Humas Bintan – Ditengah meriahnya kegiatan lomba gerak jalan. Santai yang diadakan oleh perpustakaan daerah kabupaten Bintan di Tanjung Uban, wakil Bupati Bintan Khazaliak meminta agar peserta didik selalu mempunyai keahlian dan ketrampilan, sabtu ( 28/3).
”  dari sekarang kita tanamkan, bimbing  dan arahkanlah agar anak anak  kita generasi muda yg sampai pada masanya akan meniggalkan masa pendidikan mereka harus mempunyai …

437 total views, no views today

Kementrian PUPR Hibah Aset Ke Kabupaten Bintan

|
image

Humas Bintan -Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PUPR) kembali menghibahkan aset ke 31 Kabupaten/kota, barang milik negara (BMN) di bidang infastruktur kepada pemerintah daerah salah satunya Kabupaten Bintan yang digelar di Gedung serba guna Kementerian Perkerjaan Umum lantai 17. Jakarta, Rabu 25/03.
Plt. Sekjen kemanterian PUPR taufik Widjono saat memberikan sambutan pada acara “Penandatangan Naskah hibah dan berita acara serah …

633 total views, no views today

Program Nusantara Sehat perkuat pelayanan kesehatan Primer

|
image

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) melakukan Penandatanganan surat pernyataan komitmen dengan 48 Bupati/walikota Untuk menyukseskan Program Nusantara Sehat untuk perkuat pelayanan kesehatan (Yankes) Primer. yang ada di Perbatasan dan Kepulauan, kegiatan Mou di laksanankan hotel bidakara jakarta selatan, rabu, 25/15.
Turut hadir mendampingi bupati bintan pada acara Penandatanganan surat pernyataan komitmen program Nusantara Sehat untuk perkuat pelayanan kesehatan kepala dinas kesehatan kabupaten …

317 total views, no views today

Khazalik Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Bintan Masa Bhakti 2015 – 2020

|
image

Humas Bintan – Kepengurusan Forum Karang Taruna Kabupaten Bintan masa bhakti 2015-2020 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bintan, Drs. H Khazalik di Aula Kantor Camat Toapaya, Rabu (25/3).
Disamping melantik, Khazalik juga membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kabupaten Bintan masa bhakti 2015-2020.
Dalam sambutannya, Khazalik menekankan bahwa pengurus Karang Taruna yang telah dilantik dapat bekerja lebih baik dibanding sebelumnya.
“apresiasi dan ucapan …

43 total views, no views today

Khazalik ajak geneasi muda jadi enterpreneur

|
image

Humas Bintan – Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengajak generasi muda di Bintan untuk menjadi enterpreneur. Hal ini dikatakan Khazalik saat membuka acara pelatihan enterpreneur bagi pemuda – pemudi Bintan melalui program revitalisasi penumbuhan industri kecil menengah yang diselenggarakan oleh Disprindagkopukm (Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi dan UKM) Kabupaten Bintan, Rabu (25/3) di Hotel Hermes Agro – Toapaya.
Khazalik mengatakan perkembangan ekonomi Kabupaten Bintan menunjukan …

23 total views, no views today

Pemerintah Depok Kagumi Pariwisata Bintan

|
IMG-20150324-WA0006

Humas Bintan – Pemerintah Kota Depok melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan pada Selasa (24/3). Salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah Bintan Expo Centre. Disana mereka melihat keindahan tempat-tempat wisata yang ada di Bintan di pusat informasi pariwisata milik Pemerintah Kabupaten Bintan tersebut.
Dalam meninjau Bintan Expo Centre, rombongan yang di ketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Ety Suryahati …

245 total views, no views today