5 Seragam Gratis Bagi Siswa Baru

Media Centre Bintan – Sebanyak 5 jenis seragam sekolah yang disubsidi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terhadap siswa/i yang baru masuk sekolah pada tahun 2017 ini , hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos pada pertemuan silaturahmi bersama masyarakat Kampung Kolam di TPQ Surau Al Haq Kampung Kolam , Kelurahan Sei Nam Kecamatan Bintan Timur , Selasa ( 7/3 ) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menjelaskan bahwa program tersebut tidak hanya berlaku untuk di Sekolah Negeri namun juga Sekolah Swasta di Kabupaten Bintan . Ditambahkannya juga, bahwa tidak hanya seragam sekolah gratis , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga akan menyediakan perlengkapan lainnya seperti Sepatu Sekolah dan juga Tas Sekolah .

” nantinya Baju Sekolah ada 5 jenis , Baju Merah Putih untuk anak SD , Baju Biru Putih untuk anak SLTP , Baju Batik , Baju Olahraga , Baju Pramuka dan Baju Kurung ” ujarnya sembari menjelaskan .

Ditambahkannya juga , bahwa dari 5 seragam tersebut, 4 seragam akan disediakan siap pakai, dan khusus baju kurung Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memberikan bahan baju agar bisa dijahit sesuai ukuran baju siswa .

Selanjutnya , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos juga menanggapi terkait pertanyaan masyarakat perihal kenapa hanya siswa SD dan SLTP saja yang masuk sekolah digratiskan , dirinya menjelaskan bahwa seyogyanya untuk anak-anak SLTA merupakan kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mencoba memfasilitasi hal tersebut .

” Untuk anak-anak SLTA, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan coba memfasilitasi, prinsip nya program masuk sekolah SD dan SLTP gratis ini kita gagas karena kita inginkan agar anak-anak Kabupaten Bintan berpendidikan ” ujarnya .

Pertemuan juga berlangsung hangat , dimana Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menjelaskan bahwa kerinduannya untuk selalu bersilaturahmi bersama masyarakat . Dalam kesempatan tersebut , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos memberikan bantuan Ibu-ibu majelis Taklim serta menginstruksikan kepada Dinas PU Kabupaten Bintan dan Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan untuk mendata terkait perbaikan seng , pelafon dan penambahan bangunan bagi Surau Al Haq .

139 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.