Ada Gerak Jalan Anak Usia Dini di Kabupaten Bintan

Media Centre Bintan – 30 Kelompok pelajar anak usia dini Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Bintan mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Relief Antam Kijang, Rabu pagi (30/8).

Lomba gerak jalan ini juga dihadiri para pendidik dan orang tua serta elemen masyarakat se Kabupaten Bintan. Lomba Gerak Jalan yang melintasi Lapangan Relief Antam Kijang tersebut menampilkan berbagai atraksi , pakaian dan tingkah lucu yang menghibur.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa keikutsertaan anak usia dini dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya , dimana hal ini mengajarkan serta mendidik rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“ Ini bagian dari pembelajaran karakter bagi anak usia dini, yang ditunjukkan dengan semangat , rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sendiri , akan terus mendorong Bidang Pendidikan melalui berbagai program prioritas demi kemajuan daerah ”ujarnya.

Lomba gerak jalan yang disaksikan dengan antusias oleh masyarakat sekitar , tampil menghibur dengan penampilan yel-yel yang meneriakkan Lagu Kemerdekaan layaknya orang-orang dewasa .

Bunda Paud Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi yang melepas gerak jalan tersebut, mengatakan dirinya serasa mendapat kejutan yang luar biasa saat melihat semangat yang ditampilkan anak-anak Usia Dini dalam kegiatan tersebut.

” Semangat nasionalisme dan cinta tanah air mereka sangat luar biasa, ini bisa dilihat dari yel-yel Kemerdekaan yang mereka nyanyikan ” tutupnya.

3,611 total views, 1 views today