Bintan Terima Anugerah Parahita Eka Praya Tahun 2016 Tingkat Utama di Istana Wapres

Media Centre Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya ( APE ) Tahun 2016 Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia . Anugerah ini merupakan penghargaan yang ke tiga kalinya berturut-turut yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan . Bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menerima penghargaan tersebut langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof.Yohana Susana Yembise serta disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla , Rabu Pagi ( 21/12 ) di Aula Istana Wakil Presiden RI, Jalan Kebon Sirih No.14 Jakarta Pusat .

Dalam kesempatan tersebut , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa penganugerahan ini merupakan suatu komitmen Pemerintah Daerah untuk terus melakukan hal yang terbaik bagi daerah dimana ini merupakan suatu prestasi dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender .

” alhamdulillah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2016 Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia , hal ini merupakan kerja keras semua elemen demi kesejahteraan dan kemajuan Bintan Gemilang ” ujar Bupati Bintan yang juga didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir, Sekretaris BPMPKB Ronny Kartika, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bintan Hasfi Handra , dan Kasubag Pemberitaan Setda Kabupaten Bintan Indra Cahyadi .

Sementara itu , Kepala BPMPKB Kabupaten Bintan Drh.Kartini menjelaskan bahwa hal ini merupakan suatu kerja keras dan perjuangan bersama dengan support yang luar biasa dari Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Jajaran DPRD Kabupaten Bintan serta seluruh SKPD Kabupaten Bintan dan tentunya dari partisipasi masyarakat untuk terus mendukung program pearusutamaan gender di Kabupaten Bintan, hal ini telah di buktikan dengan akan adanya SKPD Baru yang khusus membidangi tentang Pemberdayaan Perempuan dan Anak .

” tentunya ini merupakan suatu prestasi kerja keras semua elemen serta didukung oleh Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan serta Jajaran DPRD Kabupaten Bintan , masyarakat dan seluruh Jajaran SKPD Kabupaten Bintan , suatu hal yang patut kita syukuri ” ujarnya .

Untuk diketahui bahwa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), maka Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan penghargaan ini dimulai sejak tahun 2004 yang disebut “Anugerah Parahita Ekapraya” (APE).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) juga diartikan sebagai suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukan kondisi dan kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

227 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.