BKPM RI Dukung Pertumbuhan Investasi Sektor Pariwisata

Media Centre Bintan – Dalam rangka menampung aspirasi untuk mempermudah investasi di Bidang Sektor Pariwisata , Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) RI Thomas Trikasih Lembong beserta Jajaran BKPM mengadakan pertemuan bilateral khusus dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan . Dalam pertemuan yang berlangsung santai di Ruang Rapat Natuna Lt.3 Hotel Nagoya Hill Batam, Jum’at Sore ( 3/2 ) , diketahui telah membahas beberapa agenda penting terkait pengembangan investasi kawasan pariwisata kedepannya .

Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan agenda lanjutan dalam rangka menampung aspirasi sehubungan dengan perkembangan Kawasan Pariwisata Lagoi , apalagi BKPM RI juga mendorong percepatan Kawasan Lagoi agar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata .

” kita sangat mengenal dan mengetahui bahwa Kabupaten Bintan tidak hanya memiliki potensi Kawasan Industrial Lobam, namun juga potensi Kawasan Pariwisata Lagoi yang mendunia . Untuk itulah kami mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk membahas aspirasi-aspirasi tentang kemudahan berinvestasi di sektor pariwisata ” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia periode Agustus 2015 hingga Juli 2016 tersebut .

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi atas langkah-langkah BKPM RI , yang tidak saja memberikan kemudahan pengembangan investasi bagi Kabupaten Bintan melalui program KLIK ( Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi ) di Kawasan Industri Lobam namun juga memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dan pertumbuhan investasi di Kawasan Pariwisata Lagoi .

” Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , dimana BKPM RI tidak saja memberikan perhatian serius terhadap kemudahan investasi di Bidang Industri di Kabupaten Bintan namun juga Bidang Pariwisatanya . Harapan kami , tentunya hal ini dapat dijadikan suatu kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya baik di sektor Industri maupun sektor pariwisata di Daerah Kabupaten Bintan ” ujarnya dengan senang .

Ditambahkannya juga, bahwa kemudahan investasi untuk kawasan pariwisata seyogyanya haruslah dipermudah karena sektor ini adalah sektor yang paling banyak menciptakan nilai tambah devisa hampir di seluruh negara di dunia .

Turut hadir pada kesempatan tersebut , seluruh Jajaran Deputi BKPM RI , Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM , Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra , Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira , Kepala BP Kawasan Bintan Mohd. Saleh , serta Plt Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Mohd. Insan Amin .

3,860 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.