BPS Bintan Gelar Apel Sensus Pertanian 2013

Asisten-II-Pemkab-Bintan-Drh.-Elizar-Juned-memasangkan-Atribut-dan-pelangkapan-kepada-perserta-sensus-pertanian-2013-5-300x200

Asisten II Pemkab Bintan Drh. Elizar Juned

Bintan – Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Dan Kelautan, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Bintan, Kepala BPS Provinsi Kepri, Kepala BPN Bintan, Kepala Kemenag Bintan, Kepala BKD Bintan, SKPD Bintan, Camat, Lurah, Kepala Desa Dan Perwakilan Perserta Sensus dari masing – masing Kecamatan.

Dalam Sambutan Asisten II Pemkab Bintan Drh. Elizar Juned mengatakan bulan mei ini tugas dan tanggung jawab BPS Semakin berat, dengan diadakannya sensus pertanian yg berlangsung selama satu bulan penuh, dimulai dari tgl 1 mei s/d 31 mei 2013. ST 2013 ini akan mendata seluruh usaha pertanian di subsector tanaman pangan, horikutura (sayuran,buah-buahan, tanaman hias dan tanaman obat) perkebunan, pertenakan perikanan dan kehutanan, baik pada rumah tangga, perusahan, pesantren/seminari, lembaga permasyarakatan, barak militer dan kelompok usaha bersama.

Sebelum pelaksanaan lapangan yang tepat dilaksanakan pada hari ini petugas telah dibekali materi tentang sensus pertanian 2013. Atribut dan perlengkapan lainnya, pencacahan dilakukan secara berkelompok yang tersiri dari kortim dan 3 pencacah lapangan, untuk itu kami harapakan kepada masyarakat untuk dapat memberikan data-data yang diperlukan sesuai keadaan yang sebenarnya

Dari hasil data pencacahan kemudian akan di olah sehingga bias menampilkan karakteristik populasi usaha rumah tangga pertanian di wilayah NKRI, serta akan di umumkan hasilnya oleh presiden RI pada tangggal 16 agustus 2013. Data Strategis tersebut dapat dimaafaatkan oleh masyarakatluas, pelakubisnis, akademisi dan lembaga-lembaga internasional.Taklupasaya Himbau kepada PersertaSensus pertaniaan 2013, selalu menjaga kekompakan, kesehatan dan saling memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua untuk mensukseskan Sensus Pertanian 2013.

Dalam laporan ketua pelasanaan SensusPertanian 2013 oleh ibu Anestia Mengatakan jumlah perserta sensus pertanian 2013. Sebanyak 188 orang perserta. Pelaksanaan selama  satu bulan dari tgl 1/31 mei 2013.  Pelatihan petugas ST2013 dilakukan tiga gelombang, 3 kelas berlokasi  Kantor BPS Kab.Bintan dan 9 kelas berlokasi di Kecamatan Masing – masing, Kemudian petugas dikontrak dan diasuransikan selama pelaksanaan Sensus Pertanian 2013.

No views yet