Bupati Bintan Resmikan Mesjid At Taubah Kp Mantrust Desa Toapaya Selatan

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti meresmikan Mesjid At Taubah Km.18 Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Sabtu (31/3) pagi. Dirinya juga mengingat masa-masa saat terpilih sebagai Bupati Bintan pada tahun 2016 yang lalu, dimana Mesjid At Taubah juga menjadi mesjid yang pertamakali dilakukan peletakan batu pertama oleh dirinya.

” Saya ingat sekali, bahwa pertama kali diamanahkan sebagai Bupati Bintan tahun 2016, peletakan batu pertama Mesjid At Taubah menjadi tugas yang pertama sekali saya lakukan ” ujarnya.

Dalam sambutannya, dirinya meceritakan sedikitnya ihkwal pembangunan mesjid tersebut, dimana dirinya saat itu menerima langsung laporan dari masyarakat bahwa mesjid tersebut sering digunakan oleh masyarakat dari Km. 17 hingga Km.19 Desa Toapaya Selatan, sehingga dirinya mengusulkan untuk renovasi mesjid.

” Saat itu saya mendapatkan laporan masyarakat bahwa mesjid ini, menjadi satu-satunya mesjid yang digunakan oleh masyarakat dari Km.17 hingga Km.19 Desa Toapaya Selatan. Namun, ketika Jum’atan kapasitas mesjid tidak mencukupi, hingga saat itu kita berinisiatif untuk merenovasi mesjid menjadi lebih besar ” ujarnya

Dirinya juga berharap dengan selesainya pembangunan Mesjid At Taubah, masyarakat diminta untuk bahu-membahu bersama-sama menjaga kebersihan dan kondisi mesjid. Mesjid At Taubah Kampung Mantrust direnovasi dengan luas sekitar 300 meter persegi ini dipastikan akan mampu menampung ribuan jama’ah. Mesjid ini, juga menjadi Icon Desa Toapaya Selatan karena dibangun dengan arsitektur bergaya minimalis dan modern.

” Bersama-sama kita menjaga dan mengisi mesjid dengan kegiatan-kegiatan islami, gerakkan remaja-remaja mesjid untuk memakmurkan mesjid, karena mesjid ini menjadi Icon Desa Toapaya Selatan ” tutupnya.

No views yet