Dalmasri ingin Masjid Selalu Ramai Dengan Kegiatan Keagamaan

Media Center Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM menghadiri syukuran dan doa selamat atas pembangunan masjid ikhwan muslimin yang terletak di kampung purwosari Km. 18 kecamatan bintan timur, acara disejalankan dengan silaturahmi menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439H, Kamis (10/5)
 
Ketua Pengurus Mesjid Chairul, S. Sos Dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan mesjid ikhwanul muslimin yang pengerjaanya hampir mencapai 100% merupakan hasil kerjasama seluruh lapisan masyarakat, anggota DPRD Bintan serta tentunya pemerintah daerah, tanpa dukungan seluruh pihak maka pembangunan yang memakan waktu sekitar 8 tahun sejak 2009 hingga 2018 ini tidak akan selesai pengerjaannya.
 
Terlaksananya pembangunan masjid ini tidak serta merta dilakukan, beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dilakukannya pembangunan yaitu letaknya yang dekat dengan pintu gerbang perbatasan antar wilayah dan semakin banyaknya jumlah masyarakat yang tinggal di sekitar kampung purwosari membuat pemugaran secara besar-besaran memang harus dilakukan.
 
Untuk diketahui, pembiayaan pembangunan masjid berasal dari dana aspirasi anggota DPRD bintan, dana hibah pemerintah kabupaten bintan serta bantuan berbagai kalangan yang berasal dari bintan maupun dari luar bintan.
 
Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM dalam sambutannya menyambut baik telah selesainya pembangunan mesjid Ikhwanul muslimin yang dilakukan dari Nol hingga selesai ini, karena memang perjalanan pembangunanya cukup lama, dimulai dari peletakan batu pertama pada tahun 2009 hingga saat ini sudah hampir 8 tahun pengerjaannya, maka dari itu kita sangat bersyukur atas terselesainya pembangunan masjid ini,” ungkapnya
 
Dia juga menambahkan, Pembangunan mesjid juga tidak lepas dari peran seluruh masyarakat dan tentunya stage holder mulai dari anggota DPRD, pemerintah daerah dan para donatur yang berasal dari bintan maupun luar bintan, semua dilakukan tidak lain untuk memberikan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.
 
Untuk hal yang masih harus diselesaikan pembangunannya seperti penambahan pagar masjid serta halaman masjid yang memang perlu dilakukan cepat, akan segera kita selesaikan bersama, apalagi sebentar lagi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri akan segera hadir, kalau mesjidnya rapi dan bagus otomatis proses ibadahnya juga bagus,” terangnya
 
Ia berharap dengan selesainya pembangunan masjid Ikhwanul muslimin, seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihannya serta bersama-sama mengisi masjid ini dengan berbagai macam kegiatan seperti majelis taklim dan kegiatan-kegiatan lainnya,” tutupnya
 
Disela-sela memberikan sambutan Dalmasri  menitipkan sejumlah uang sebesar lima juta rupiah untuk digunakan melanjutkan pembangunan mesjid yang masih belum selesai.

4,412 total views, 0 views today