Dalmasri Pimpin Rakor Tim Saber Pungli

Media Centre Bintan – Menindaklanjuti perintah Presiden terkait pemberantasan Pungli ( Pungutan Liar ) yang marak di masyarakat . Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah membentuk Satgas Tim Saber Pungli di lingkungan Pemerintah Daerah . Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM yang juga selaku Pembina Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi pertamanya di Ruang Rapat 1 Kantor Bupati Bintan, Rabu siang ( 1/2 ).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM juga mengatakan bahwa pembentukan ini adalah upaya dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan instansi pemerintahan . Dalam Rapat Koordinasi tersebut, juga telah dibentuk Susunan Unit Kerja dimana Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos akan bertindak selaku penanggungjawab serta Wakil Kepala Kepolisian Resor Bintan AKBP Dandung Putut Wibowo bertindak sebagai Ketua Pelaksana .

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM juga menerangkan bahwa setelah Pembentukan Unit Kerja ini , Tim Saber Pungli juga akan dibuatkan SK Bupati dan rencananya pada Hari Senin ( 6/1 ) ini akan segera dilantik . Ditambahkannya juga , bahwa ada 3 langkah mendasar yang harus dijalani setelah Tim Saber Pungli terbentuk , yaitu :

1. Tim Saber Pungli harus memahami Tugas dan Fungsi agar tujuan dapat tercapai .
2. Tim Saber Pungli harus segera melakukan koordinasi ke seluruh Jajaran Satgas .
3. Tim Saber Pungli harus segera membuat program serta melakukan sosialisasi secara intensif .

” Tim Saber Pungli harus memahami aturan-aturan terkait tugas dan fungsi pokok , selain itu lakukan koordinasi yang solid diseluruh jajaran satgas, serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya . Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat mendukung karena kita ingin Pemerintahan yang bersih , ” ujarnya .

Sementara itu dalam sambutannya tersebut, Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Bintan Wakapolres Bintan AKBP Dandung Putut Wibowo juga menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap dalam mengemban setiap tugas negara . Dirinya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program, fungsi dan tugas pokok Tim Saber Pungli Bintan .

“ Sosialisasi adalah suatu hal yang paling penting, terkait tugas, fungsi serta program Tim Saber Pungli, hal ini agar informasi dapat diterima dengan jelas oleh masyarakat . Suatu hal yang pasti saya membutuhkan dukungan dari semua sektor , demi menuju Kabupaten Bintan yang Gemilang ,” tegasnya .

1,953 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.