Infrastruktur Jalan, dan Prioritas Lintas Timur Tahun 2018.

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan dasar suatu daerah untuk bisa maju dan berkembang. Dengan infrastrukur jalan yang baik maka dipastikan membantu kelancaran roda perekonomian yang menjadi salah satu tolak ukur taraf kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya juga bahwa , pada Tahun Anggaran 2017 yang lalu, setidaknya telah terbangun Jalan Aspal sepanjang lebih dari 9,235 KM serta Jalan Tanah lebih dari 1,2 KM. Selain itu, pada tahun 2018 ini , beberapa perencanaan pembangunan jalan sedang digesa oleh beberapa dinas terkait. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga memastikan bahwa akan segera menyelesaikan pembangunan jalan Lintas Timur yang sudah menjadi prioritas dengan panjang lebih dari 4,5 Km.

” Lintas Timur akan kita selesaikan dengan anggaran lebih kurang 32,5 Milyar Rupiah , dengan pekerjaan pemangkasan, pemerataan dan penimbunan lahan (cut and fill) serta pengaspalan jalan ” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin pagi (12/2).

Selain itu dirinya juga berharap bila pembangunan jalan sudah selesai hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan serta merawat jalan yang sudah dibangun. Hal ini dikarenakan, dirinya merasa bahwa segala sesuatu pembangunan infrastruktur akan bertahan lama bila masyarakat ikut berkontribusi dalam menjaganya.

” Saya berharap semoga pengerjaan jalan ini segera rampung dan masyarakat dapat menikmatinya, masyarakat juga diminta ikut berkontribusi menjaga kondisi setiap pembangunan ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan, Juni Rianto mengatakan bahwa pekerjan jalan lintas timur akan dikerjakan oleh tiga dinas terkait sekaligus yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

” Dinas PUPR Bintan akan mengerjakan sekitar bulan April 2018 mendatang. Anggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Bintan sekitar 19,5 Milyar Rupiah untuk cut and fill serta pengaspalan sepanjang 3.300 meter atau 3,3 Km, sedangkan Dinas PUPR Kepri mengalokasikan dana sebesar 5 Milyar Rupiah dengan pengerjaannya dari Jalan Tirta Madu ke arah Batu 23, Kijang. Kemudian BP Kawasan Bintan mengalokasikan 8 Milyar Rupiah dengan pengerjaan dari Batu 23 Kijang sampai Jalan Galang Batang ” tutupnya.

164 total views, 0 views today