Ingatkan Hikmah Ramadhan, Wakil Bupati : “Jangan Puasa Kosong”

Medie Center Bintan – Hari ke 9 Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Bintan melanjutkan safari ramadhan ke Masjid Sholatul Muslimin Kp. Pulau Pucung Desa Malang Rapat, Jum’at sore (25/5). Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama kepala OPD yang hadir kembali mengingatkan pentingnya kebersamaan dan ukhuwah yang harus selalu terbina.

“Jalin terus silahturahmi, dengan tetangga, kawan lama, tua muda semua, hubungkan terus ukhuwah antara kita” ungkap Dalmasri dalam sambutannya.

Dalmasri menambahkan bahwa seluruh kaum muslimin harus dapat memahami dengan benar makna puasa Ramadhan. Dirinya mengingatkan jangan sampai pengorbanan menahan lapar dan dahaga yang dilakukan akan menjadi sia-sia karena kurang lurusnya niat dalam menjalankannya.

“Kita puasa, kita harus paham apa yang harus kita perbuat dalam puasa ini. Jangan sampai perut lapar, tenggorokan kering, pas berbuke kita makan dan minum, tapi kita tidak paham apa yang kita dapat dari puasa ini. Kita punya kesempatan untuk mulya di bulan ini, maka pahami bersama dan raih kemulyaan itu” tambahnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bintan H. M. Nasir, S.Ag, MH dalam tausyiahnya menjelang berbuka menguraikan tentang bagaimana moment Ramadhan ini dimanfaatkan untuk membentuk diri yang berakhlak. Kuatnya menahan hawa nafsu pada akhirnya harus mampu menjadikan diri cerdas dalam mengontrol tingkah laku.

“Kekang hawa nafsu, dari ujung kepala sampai ujung kaki badan kita, kita yang mengontrolnya. Kikis semua kebiasan buruk dalam diri dam buang sejauhnya. Tampilkan lah akhlak terindah selaku umat Islam dengan rahmatanlil’alamiinnya” papar M. Nasir.

Usai membatalkan puasa, seluruh rombongan safari bersama masyarakat melaksanakan shalat maghrib berjama’ah. Pj. Kades Malang Rapat Rizki Bintani, S.IP saat ditemui menuturkan bahwa kegiatan ini selalu dinanti masyarakat.

“Ini kegiatan yang bisa dibilang cukup dinantikan. Moment seperti ini juga yang bisa merekatkan selalu kebersamaan antara aparatur Pemerintah dengan masyarakat” tutupnya.

6,040 total views, 0 views today