Kabupaten Bintan Sebagai Locus Penataan ASN, Bupati : Ini Merupakan Kebanggaan Sekaligus Tantangan

Media Center Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didamping Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bintan, Dra. Irma Annisa bersama Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Nasional Usman, SH, M.Si dan Kakareg XII BKN Andrayati, SH, MM secara resmi membuka Penyelenggaraan Rapat Implementasi Penataan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Rabu Pagi (15/3).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan rasa bangga bahwa Bintan terpilih sebagai salah satu dari lima daerah di Indonesia untuk menjadi locus penataan ASN. “Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Bintan, sebab hanya lima daerah saja yang dipilih sebagai locus dari BKN. Kami mengharapkan agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan yang hadir saat ini untuk dapat mengambil banyak pemahaman dari pembinaan yang dilakukan nanti guna semakin baik dan semakin berkualitasnya implementasi kita semua sebagai abdi negara” ungkapnya.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos sebelum membuka acara secara resmi juga mengungkapkan bahwa dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai salah satu locus penataan ASN secara tidak langsung menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh ASN yang ada agar dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

“Diharapkan nantinya hasil dari penataan ini sebagai referensi kami selaku pejabat Pembina kepegawaian untuk melakukan perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi dan penentuan tambahan penghasilan serta kesejahteraan PNS” tambah Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos saat menyampaikan sambutan.

Usman, SH, M.Si selaku Sekretaris Utama Badan kepegawaian Nasional saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Kabupaten Bintan dipilih sebagai salah satu locus penataan ASN disebabkan Kabupaten Bintan memberikan respon yang sangat baik perihal penataan pegawainya. “Ini merupakan kunjungan pertama saya, dan saya pribadi merasa sangat nyaman menjadi pilot project. Kabupaten Bintan dipilih menjadi salah satu dari lima Kabupaten/Kota yang menjadi locus di seluruh Indonesia dikarenakan respon yang begitu baik dari Kabupaten Bintan sendiri. Jumlah ASN di Indonesia mencapai angka 4,5 juta orang yang merupakan pilar pemerintahan dan pembangunan. Untuk itulah penataan ini dipandang sangat perlu sebab BKN sendiri bertanggung jawab sebagai Pembina ASN di seluruh Indonesia” terangnya.

Disela sambutannya, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara juga menyinggung potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan dan menyampaikan rasa kagumnya. Menurutnya, Bintan merupakan daerah dengan destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah wisata utama di Indonesia seperti Bali dan Nusa Tenggara Barat. “Saya cukup takjub dengan alam di Bintan dan ingin rasanya menginap di Bintan beberapa hari lagi. Daerah dengan potensi wisata yang besar seperti Bintan ini saya yakin akan mengalami perkembangan yang signifikan nantinya. Hal ini juga sejalan dengan kegiatan yang sedang kita laksanakan, sebab dengan berkualitasnya ASN di Kabupaten Bintan yang telah tertata, maka sumber daya alam yang begitu kaya ini akan dapat dikelola dan dikembangan sebaik mungkin” tutupnya.

2,135 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.