Kabupaten Bintan Terima Aset Hibah dari Kementerian PUPR Republik Indonesia

Media Centre Bintan – Sebanyak 99 Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Yayasan/Lembaga di Indonesia mendapat Aset Hibah Barang Milik Negara ( BMN ) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Republik Indonesia . Kabupaten / Kota tersebut di antaranya Bintan, Natuna , Bandung , Pontianak serta daerah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia .

Sekjen Kementerian PUPR Republik Indonesia Prof Dr Ir Anita Firmantri Eko Susetyowati, MT menyatakan penyerahan BMN kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten /Kota dan Yayasan/Lembaga bertujuan agar pemeliharaan dan pengelolaan aset infrastruktur tersebut hendaknya menjadi lebih mudah.

Ada pun infrastruktur yang dihibahkan terdiri dari sektor Pengembangan Air Minum, Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman ( PPLP ), Pengembangan Permukiman serta sektor Penataan Bangunan dan Lingkungan.

“Aset BMN yang dihibahkan ini merupakan upaya dimana aset dapat dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat . Ada 99 Penerima dengan rincian 4 Pemerintah Daerah Provinsi , 93 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan 2 Yayasan/Lembaga yang diharapkan akan lebih mudah dalam pemeliharaan dan pengelolaannya,” ujarnya saat memberikan sambutan sebelum Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara ( BMN ) antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Daerah Provinsi , Kabupaten / Kota dan Yayasan/Lembaga di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian PUPERA , Jakarta Selatan , Rabu ( 12/4 ) siang .

Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara yang mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi,S.Sos saat menandatangani Berita Acara Serah Terima membenarkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan termasuk salah satu daerah penerima Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR Republil Indonesia .

” dengan penandatanganan ini secara resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menerima Hibah Barang Milik Negara ( HBMN ) dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia yang meliputi beberapa pekerjaan pembangunan yang telah selesai pengerjaannya yaitu pemukiman Lingkungan di Kampung Panglong Desa Berakit , Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mantang , Pembangunan Jalan Lingkungan Parit Bugis , pembangunan SPAM Desa Kawal serta pembangunan SPAM Desa Kuala Sempang ” ujarnya di Kantor Bupati Bintan , Bandar Seri Bentan , Kamis siang ( 13/4 ) .

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan saat ini juga memprioritaskan beberapa pembangunan yang tentunya dengan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR . Beberapa pembangunan yang menjadi prioritas bagi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM adalah mewujudkan pembangunan jalan lintas timur , pembangunan stadion olahraga , serta peningkatan sarana prasarana umum .

” beberapa prioritas pembangunan terus kita wujudkan seperti sarana prasara umum yang amat dibutuhkan oleh masyarakat ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat agenda senam sehat bersama masyarakat Sri Kuala Lobam beberapa waktu lalu .

712 total views, 1 views today