Kafila Bintan Serahkan Replika Rumah Tahfidz

Media Center Bintan – Rumah Tahfidz merupakan salah satu fokus pembangunan di Kabupaten Bintan. Pemerintah Daerah sendiri di bawah pimpinan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bahkan menargetkan beberapa tahun ke depan telah berdiri Rumah Tahfidz di setiap Kecamatan.

Progran prioritas sebagai suatu upaya terobosan ini mengundang perhatian banyak pihak. Pasalnya komitmen Pemerintah Daerah untuk menciptakan Bintan yang Qur’ani sangat besar. Semua dapat dilihat mulai dari Rumah Tahfidz, diikuti dengan gerakan 15 menit mengaji dan insentif bagi Guru Ngaji, Mubaligh/ah, Imam Masjid dan sebagainya.

Dalam perhelatan MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Lingga, Kafila Bintan dengan bangga mempersembahkan Replika Rumah Tahfidz yang terbuat dari tulang ikan laut. Hasil karya salah satu seniman binaan Dekranasda Bintan ini dibawa langsung oleh Bujang Dara Bintan yang kemudian diserahkan oleh Kadis Perkim Heri Wahyu yang saat itu menjadi Laksamana Rakyat selalu pimpinan rombongan dalam Pawai Ta’ruf di Taman Kota Dabo, Selasa (8/5).

Bupati Bintan sempat menyebutkan bahwa Bintan ingin memperkenalkan kepada khalayak tentang Rumah Tahdidz yang dikembangkan di Bintan. Dengan harapan, Bintan ke depannya dapat menjadi salah satu poros penguat di bidang keagamaan.

“Kita ingin perkenalkan Rumah Tanfidz yang ada di Bintan. Sempena MTQ, ini lah kebanggan kami di Bintan. Bahwa putra-putri daerah di Bintan punya wadah untuk mereka menjunjung tinggi pengajaran-pengajaran Al Qur’an. Ini juga bisa jadi syiar untuk semua, bahwa MTQ bukan sekedar perhelatan seperti perlombaan semata, namun feed back dari itu bagaimana kita bisa mendekatkan masyarakat pada pengalaman Al Qur’an” tutupnya.

3,598 total views, 0 views today