Lagoi Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Pariwisata.

Humas Bintan – Dalam rangka mendorong pertumbuhan pengembangan daerah untuk meningkatkan investasi , yang muara akhirnya akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat ramai . Hal ini merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai di dalam Pertemuan Forum Penanaman Modal bagi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Crowne Plaza Hotel Jakarta, rabu (11/11).

Hal yang menarik dalam forum ini adalah adanya usulan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk menjadikan Daerah Kawasan Lagoi Kabupaten Bintan menjadi salah satu daerah tambahan yang akan didorong sebagai Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata .

“akan ada 10 Daerah tambahan yang akan didorong oleh Pemerintah Pusat untuk dijadikan Daerah Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Pariwisata di seluruh Indonesia termasuk Kawasan Pariwisata Lagoi di Kepri ” ujar Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Ir.Tampa P.Hutapea,Mcp.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara mengatakan bahwa hal ini merupakan kabar gembira, dimana Kawasan Lagoi sebagai bagian dari Daerah Kab Bintan akan dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata oleh Pemerintah Pusat. Banyak hal menyangkut fasilitas Keunggulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata ini antara lain mudahnya investasi ,  mudahnya fasilitas kepemilikan saham serta akan diberikan pemberian Fasilitas Fiskal Khusus.

” Pemerintah Pusat akan mendorong Kawasan Lagoi, Provinsi Kepri menjadi Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata, tentunya geliat pembangunan pariwisata akan lebih maju dan berkembang ” ujarnya .

Forum ini turut dihadiri oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Kementerian Agraria dan Tataruang, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata, Badan Koordinasi Penanaman Modal serta beberapa Kepala Daerah dan SKPD Daerah Kawasan Ekonomi Khusus.

1,489 total views, 0 views today