Laporan Evaluasi Pelaksanaan PPID Kabupaten Bintan tahun 2017

Keberadaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan (1) hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik; (2) kewajiban badan publik dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana. Sejalan dengan salah satu tujuan dari UU No. 14 Tahun 2008 adalah meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi dilingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas. 

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan peningkatan pelayanan informasi salah satu kewajiban Badan Publik yang terkait dengan implementasi UU No. 14 Tahun 2008 wajib menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Kabupaten telah menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi tahun berdasarkan  Peraturan Bupati Bintan Nomor 141  Tahun  2017  Tentang Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Bintan.

Guna meningkatkan transparansi publik, berikut kami sampaikan Laporan Evaluasi Pelaksanaan PPID Kabupaten Bintan tahun 2017.

Laporan Evaluasi PPID Kabupaten Bintan Tahun 2017