Olahan Ubi Ungu Bintan, Wakili Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional

Media Centre Bintan – Siapa yang tak kenal dengan Ubi Ungu atau Purple Sweet Potatoes?. Umbi-umbian yang satu ini memang sangat populer di Indonesia berkat kandungan karbohidrat yang cukup dan rasanya yang lezat. Selain itu, ubi ungu yang berukuran kurang lebih 6 gram, mengandung serat yang berguna untuk menstabilkan kandungan gula darah serta melancarkan pencernaan. Belum lagi kandungan kalori yang dimiliki setiap 100 gram Ubi Ungu memiliki 123 kkal sehingga anda tidak perlu khawatir dapat merusak tatanan diet mengingat rendahnya kalori yang terkandung dalam ubi jalar ini.

Di Kabupaten Bintan, olahan Ubi Ungu tersebut disulap oleh KUBE Bunga Raya menjadi panganan kerupuk yang akan mewakili Provinsi Kepri di Tingkat Nasional akhir September ini. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Ketua LKKS Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi berkesempatan melihat langsung bagaimana proses cara Ibu-ibu KUBE Bunga Raya mengolah Ubi Ungu menjadi panganan kerupuk rengginang yang bercita rasa tinggi.

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi dalam Kunjungannya mengatakan bahwa KUBE yang diketuai oleh Ibu Susi ini, merupakan salah satu KUBE berprestasi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan. Dirinya menuturkan bahwa selain olahan Ubi Ungu , berbagai olahan pangan juga dihasilkan seperti keripik bayam, olahan tempe, bilis dan juga kerajinan lainnya.

” Ini merupakan salah satu KUBE terbaik yang kita miliki, tentunya kita akan terus memberikan dukungan guna pengembangan dan kemajuan KUBE di Kabupaten Bintan, baik melalui program TP PKK , maupun Program Pemerintah Daerah sendiri ” ujarnya saat mengunjungi KUBE Bunga Raya di Kampung Melayu, RT.02/RW.10, Desa Gn. Kijang, Kec. Gunung Kijang, Rabu siang (30/8).

3,403 total views, 1 views today