OPD Bintan Jadi Penari Latar Meriahkan Pawai Ta’ruf

Media Center Bintan – Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dimulai dengan parade Pawai Ta’ruf yang diikuti oleh seluruh Kafila dari tujuh Kabupaten/Kota. Iring-iringan pawai tersebut dipenuhi dengan berbagai persembahan tradisional dan modern.

Gema suara Marching Band, Kompang dan Rebana menggema tatkala peserta pawai mulai berjalan sesuai rute menuju Taman Kota Dabo Kabupaten Lingga, Selasa (8/5). Hal menarik datang dari rombongan Kafila Kabupaten Bintan. Berada pada urutan pawai kelima, Bintan menerjunkan langsung seluruh Kepala OPD untuk menampilkan tarian latar bersama dengan persembahan kolosial penari lainnya.

Semua itu dimaksudkan sebagai wujud bahwasanya Bintan benar-benar siap berpartisipasi dan memeriahkan perhelatan MTQ ini. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui juga mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan setiap tahuan adalah milik bersama, setiap orang harus andil untuk mensukseskannya.

“Ini event kita bersama. Tiap tahun tampil persembahan dari berbagai sanggar. Kali ini kita tunjukkan bahwa Pejabat Pemerintah pun bisa melenggok-lenggok dalam tarian untuk menjunjung budaya” ungkapnya singkat.

Salah satu penrsonil tarian, Ronny Kartika, S.STP yang juga Kepala Dinas PMD Bintan menerangkan bahwa dirinya bersama rekan OPD lainnya tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkan persembahan ini.

“Kami latihan totak tiga kali, fokusnya malah satu kali, karna dua kalinya kami lebih banyak berembuk. Kami juga terkejut ternyata kami semua bisa menggerakkan tubuh dalam tarian” pungkasnya yang diikuti gelak tawa.

Dalam kesempatab ini, Kafila Bintan tetap berupaya menampilkan yang terbaik. Meskipun jarak wilayah yang cukup jauh, Bintan memboyong lebih dari 600 orang menuju Dabo untuk memeriahkan acara ini. Dalam rombongan juga terlihat Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Ketua TP PKK Bintan Hj. Debby Apri Sujadi dan Ketua DWP Bintan Nong Adi Prihantara.

994 total views, 0 views today