Pembukaan MTQ Kabupaten Bintan ke VII Berlangsung Sukses

Media Centre Bintan – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2017 resmi dibuka Jum’at Malam ( 7/4 ). Pembukaan dilaksanakan di Gedung Community Centre , Kawal Kecamatan Gunung Kijang dengan ditandai pemukulan Gendang Bersama oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun , Bupati Bintan H. Apri Sujadi , Wakil Bupati Bintan Drs .H. Dalmasri Syam , Sekda Prov Kepri TS Arief Fadillah , Dai Kondang Ustadz KH Abdullah Gymnastiar ( A’ A Gym ) , Ketua DPRD Kabupaten Bintan H. Lamen Sarihi , Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul serta didampingi sejumlah Unsur FKPD Kabupaten Bintan dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara .

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII hendaknya dijadikan benteng moral bagi pembentukan karakter generasi muda Kabupaten Bintan . Dirinya juga mengharapkan dukungan dan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama pemerintah guna mensukseskan beberapa program pembangunan , seperti halnya keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang akan mewujudkan Pembangunan Rumah Tahfiz Qur’an di setiap Kecamatan .

” Melalui MTQ ini juga dapat kita jadikan suatu motivasi yang kuat, bagi membentengi dan membentuk karakter generasi muda . Al Quran merupakan Kitab Suci untuk kita jadikan tuntunan dan pegangan serta sumber inspirasi akan kebenaran firman Allah SWT . Pada malam ini kita juga menghadirkan Ustadz A’A Gym agar bisa memberikan tausyiah yang dapat kita jadikan sumber inspirasi bersama ” ujarnya .

Perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII akan berlangsung pada tanggal 5 Mei hingga 11 Mei 2017 . Jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 169 orang dari seluruh Kecamatan diberbagai bidang yang diperlombakan dengan rincian Kecamatan Teluk Bintan mengirimkan utusan 17 orang peserta , Kecamatan Bintan Timur dengan utusan 19 peserta , Kecamatan Mantang mengirimkan 14 peserta , Kecamatan Bintan Pesisir dengan 16 peserta , Kecamatan Bintan Utara mengirimkan 18 peserta , Kecamatan Sri Kuala Lobam mengirimkan 19 peserta , Kecamatan Gunung Kijang mengirimkan 15 peserta , Kecamatan Tuapaya mengirimkan 16 peserta , Kecamatan Teluk Sebong mengirimkan 17 peserta dan Kecamatan Tambelan mengirimkan 18 peserta .

Sementara itu, Dai Kondang Ustadz A’A Gym melalui Tausyiahnya ” Ilmu Ikhlas ” telah berhasil memukau sejumlah pengunjung yang memadati Gedung Community Centre . Bahkan , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos juga mengajak masyarakat untuk duduk bersama-sama merapat hingga ke tepi panggung . Dalam kesempatan tersebut , beberapa pesan Ustadz yang terkenal dengan Management Qolbu nya ini, menegaskan bahwa Islam harus hadir dalam kehidupan kesehari-harian kita , dirinya juga mengajak agar hendaknya kita selalu memakmurkan mesjid serta perbanyak istiqfar .

” ilmu ikhlas , senang memberi dan beristiqfar dalam kehidupan sehari-hari akan mendatangkan rezeki dari hal yang tidak akan kita duga . Amalan istiqhfar dalam kehidupan sehari-hari juga akan membentengi kita dari permasalahan duniawi ” tutupnya .

12,737 total views, 2 views today