Pemkab Akan Dorong Potensi Pariwisata di Kecamatan Tambelan.

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk mendorong Kecamatan Tambelan sebagai proyeksi salah satu potensi pariwisata yang akan dikembangkan kedepannya. Menurutnya, hal tersebut, merupakan suatu langkah awal yang dilakukannya bila Bandara Tambelan sudah bisa dioperasikan.

” Kecamatan Tambelan salah satu proyeksi potensi pariwisata yang akan kita dorong kedepan ” ujarnya ketika ditanya terkait pengembangan pariwisata di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis siang (4/10).

Menurutnya, potensi pariwisata yang dimiliki Kecamatan Tambelan sangatlah besar. Dari sisi geografis serta Sumber Daya Alam ( SDA ) yang dimiliki, Kecamatan Tambelan memiliki segalanya. Menurutnya Kecamatan Tambelan memiliki garis pantai yang sangat indah hingga areal pemandangan pergunungan yang akan membuat sejuk mata memandang. Namun, permasalahan transportasi menjadi alasan klasik tersendiri. Dan seiring dengan kesiapan landasan Bandara Tambelan nantinya , maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mendorong Kecamatan Tambelan menjadi suatu komoditi pariwisata yang diunggulkan.

” Setelah Bandara Tambelan selesai , maka kita akan undang beberapa investor kesana. Potensi pariwisata disana sangat bagus, sayang kalau tidak kita maksimalkan ” ujarnya.

Diketahui, bahwa saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia telah mengucurkan anggaran dari APBN untuk menyelesaikan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Tambelan sebesar 120 Miliar Rupiah. Progres pembangunan Bandar Udara Tambelan sampai saat ini masih terus berlangsung.

No views yet