Peringati Nuzulul Qur’an, Apri-Dalmasri Khusu’ Bersama Masyarakat

Media Center Bintan – Memasuki puasa ke 17 Ramadhan, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an bersama masyarakat Desa Teluk Sasah di Masjid Al Hikmah, Sabtu malam (2/6). Diawali dengan berbuka bersama masyarakat dan anak yatim, Apri-Dalmasri juga menyerahkan secara simbolis insentif triwulan ke II bagi Mubaligh/ghoh, Guru Ngaji, Imam Masjid dan Fardhu Kifayah.

Bersama seluruh jamaah, Apri-Dalmasri kemudian khusu’ dalam ibadah shalat tawarih sebelum memulai tausyaih Nuzulul Qur’an. Pada kesempatan ini, Pemkab Bintan mengundang langsung Kyai Syarif Ahmad yang biasa menjadi narasumber dalam program Religi di salah satu stasiun televisi nasional untuk memberikan tausyiah. Mengawali acara, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk dapat semakin dekat dengan Al Qur’an.

“Bapak Ibu semuanya, kita sampai di malam Nuzulul Qur’an. Sama-sama kita berharap agar kita dan seluruh masyarakat bisa benar-benar menjadi masyarakat yang Qur’ani. Jangan sampai keluar kita dari Ramadhan nanti, kita jauh lagi dari Al Qur’an. Kita simak bersama nantinya siraman ilmu dan hikmah yang akan disampaikan oleh Kyai kita” ungkapnya khidmat.

Kyai Syarif Ahmad yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Umul Quro Tangerang Selatan dan Pimpinan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Jakarta dalam tausyiahnya menyampaikan berbagai kemuliaan serta mukjizat Al Qur’an. Kyai Syarif bahkan memberikan ilustrasi melalui kehidupan Lebah yang diceritakan di dalam Al Qur’an.

“Kalau bicara mukjizat Al Qur’an, sungguh sangat teramat banyak. Andai kita dengan niat ikhlas mentadaburi Al Qur’an, itu nikmatnya luar biasa. Ini mumpung masih ketemu sama Ramadhan yang juga disebut bulannya Al Qur’an. Ayok semuanya, paksakan diri ini untuk dekat dengan Al Qur’an, paksa dulu kalau memang berat, InsyaAllah kemudian hari malah kita yang berat kalau sehari tidak ketemu Al Qur’an” terang Kyai yang dikenal khas dengan pakaian hitam dan blankonnya ini.

Hadir dalam peringatan ini Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, FKPD Bintan, Anggota DPRD Bintan, jajaran OPD Bintan beserta Tokoh Masyarakat sekitar.

13,901 total views, 0 views today