Rapat Paripurna , Wakil Bupati Bintan Sampaikan 2 Ranperda

Media Centre Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyampaikan dua Raperda yaitu masing-masing Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh serta Ranperda Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan Kepada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bintan , Senin pagi ( 13 / 2 ) .

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM juga menjelaskan bahwa pentingnya dua ranperda yang disampaikan karena sangat penting untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya
perumahan dan pemukiman kumuh di Kabupaten Bintan sekaligus pentingnya peningkatan kualitas dalam mewujudkan perumahan dan kawasan permukiman di Kabupaten Bintan .

” kedua rancangan ini merupakan rangkaian pelayanan dasar yang wajib dilakukan oleh pemerintah daerah , hal ini juga salah satu dari hal yang di atur oleh perundang-undangan , seperti halnya peningkatkan kualitas dalam mewujudkan pemukiman yang tidak saja layak huni tentunya diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang sehat, aman, serasi dan juga teratur ” ujarnya .

Agenda paripurna juga dilanjutkan dengan pembacaan beberapa pandangan fraksi terhadap rancangan yang diajukan oleh Pemerintah Daerah , pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menginginkan agar hal ini dapat dengan segera disahkan menjadi Peraturan Daerah ( Perda ) .

” tentunya kita bersama mengharapkan agar hal ini dapat dengan segera disahkan menjadi perda ” ujarnya .

Menurutnya , Perda Penanggulangan Kawasan Kumuh ini merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap daerah, hal ini guna mengatasi permasalahan perumahan dan pemukiman kumuh di tiap-tiap daerah yang selalu menjadi fenomena .

2,615 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.