Rapat Pembinaan Kader KB dan PLKB‏

Wakil Bupati Menyerahkan  Uang Pembinaan Kepada Kader Terbaik

Wakil Bupati Menyerahkan Uang Pembinaan Kepada Kader Terbaik

Peningkatan jumlah penduduk yang kian banyak harus disertai dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik dalam rapat pembinaan kader Keluarga berencana (KB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). Menurut Wakil Bupati dengan jumlah penduduk yang besar tidak selalu menjadi kekuatan pembangunan bila tidak disertai dengan SDM yang berkualitas.

“Dengan menerapkan sistem keluarga berencana maka ketahanan keluarga akan menjadi baik, anak-anak pun dibesarkan secara terprogram yang terencana sehingga kualitas kemampuan anak tumbuh dengan baik, alhasil kualitas SDM akan memadai, Ungkap Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik

Dengan program KB juga turut membantu pengaturan jumlah penduduk yang ada, sehingga tidak terjadi ledakan penduduk yang akan mempengaruhi perubahan kehidupan sosial yang berubah seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sandang, pangan, papan dan keamanan.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Bintan Kartini mengatakan terus meningkatkan kepesertaan KB baru dan KB aktif serta meningkatkan kualitas jangkauan layanan KB melalui klinik pemerintah dan swasta.

“Kita terus melaksanakan dan menyosialisasikan program KB, kami juga terus meningkatkan kemampuan kader-kader penyuluh KB dan PLKB, seperti saat ini kami memberi penghargaan kepada kader-kader yang berhasil dalam menyosialisaikan program tersebut. (CW75).

No views yet