Safari Ramadhan Di Mesjid Al Mukadimah, Ini Pesan yang Disampaikan Wakil Bupati Bintan

Media Centre Bintan – Usai Safari Ramadhan di Mesjid Fastabiqul Khoirot , Kampung Kolam, Kijang, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM melanjutkan Safari Ramadhannya di Mesjid Al Mukadimah, Kampung Jawa, Kel Sei Lekop, Kamis (24/5) malam.

Dalam sambutannya didepan para jamaah mesjid yang hadir, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar kiranya bersama-sama untuk tidak berlebihan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah nanti.

” Himbauan saya kepada masyarakat Kabupaten Bintan mari kita memperbanyak tali silaturahmi, halal bihalal. Tidak hanya dengan yang seagama tapi juga dengan pemeluk agama lain. Selain itu juga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah , dapat kiranya kita tidak berlebihan saat merayakannya ” ujarnya

Menurutnya, keadaan Indonesia dilihat dari sisi ekonomi secara nasional sedang menurun, maka perlu menciptakan keseimbangan dalam perkembangan masyarakat yang dinamis antara duniawi dan ukhrawi.

” Alhamdulillah dari segi pelaksanaan ibadah di Kabupaten Bintan mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Hal ini bisa terlihat dari peningkatan jumlah jemaah salat di masjid-masjid ” ucapnya bersyukur.

Dirinya juga kembali mengingatkan atas kejadian terorisme yang telah meresahkan masyarakat beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, dirinya mengajak agar masyarakat bersama-sama ikut peduli pada lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

” Seperti yang kita ketahui, bahwa belakangan ini telah terjadi aksi terorisme dibeberapa daerah. tentu saja kepedulian antar sesama kita, menjadi suatu hal yang amat penting dalam mencegah hal tersebut terjadi di daerah kita ” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul, Kepala Dinas Kesehatan dr. Gama Isnaini, Kakansatpol PP Kab Bintan Insan Amin, Kadispora Mahkfur Zurachman , Kepala BLH Afrizal Bahar, Camat Bintan Timur Rusli , Lurah Sei Lekop Ridwan dan Tokoh masyarakat sekitar.

275 total views, 0 views today