Semangat Kompetisi Atlit Muda, Dalmasri: Kembangkan Seluas-luasnya Bakat yang Ada

Media Center Bintan – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan kembali digelar. Selaras dengan pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), gelaran akbar bagi para atlit muda Bintan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM di Lapangan Remkas Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Kamis Pagi (13/4).

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, S.Si, M.Si dan beberapa Kepala OPD terkait lainnya serta Camat se-Kabupaten Bintan, Dalmasri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sarat akan makna dan nilai jasmani maupun rohani. Dari fisik sampai kemampuan para siswa diadu dalam ketangkasan dan kecakapan di cabang olahraga dan seni, selanjutnya mental para siswa pun diasah untuk menjadi mental pejuang dalam kompetisi yang dikemudian hari dapat menjadi generasi penerus yang berdaya saing. “Atlit muda harus dibina dan dilatih semaksimal mungkin, dan Pemerintah Daerah memberikan wadah seluas-luasnya untuk mengembangkan segala potensi yang ada. Mental para atlit harus seperti mental pejuang, yang menang terus pertahankan prestasi yang kalah terus melatih diri” ungkap Dalmasri saat menyampaikan sambutannya.

Meski diguyur hujan gerimis sepanjang pelaksanaan upacara pembukaan, tidak menyurutkan semangat para atlit dan rombongan peserta. Warga masyarakat di lingkungan sekitar pun tampak begitu antusias menyaksikan perhelatan lomba ini. Para murid dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bahkan ikut memeriahkan jalannya acara dengan menampilkan beberapa atraksi yang memukau para pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang hadir.

“Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi antusiasme para peserta serta masyarakat yang begitu hebatnya. Hujan yang turun ini sama-sama kita yakini sebagai Rahmat dari Sang Pencipta yang memberkahi kegiatan kita. Kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas dalam berkompetsi” tambah Dalmasri sebelum menutup sambutannya dan menerbangkan puluhan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan secara resmi.

Ajang lomba tingkat Kabupaten Bintan ini diikuti oleh 10 kontingen dari Kecamatan se-Kabupaten Bintan yang terdiri dari Kecamatan Tambelan dengan 46 orang peserta, Kecamatan Bintan Pesisir sebanyak 98 orang peserta, Kecamatan Teluk Bintan 55 orang peserta, Kecamatan Toapaya 60 peserta, Kecamatan Mantang 50 orang peserta, Kecamatan Teluk Sebung 72 orang peserta, Kecamatan Bintan Timur 78 orang peserta, Kecamatan Bintan Utara 65 orang peserta dan Kecamatan Gunung Kijang sebagai tuan rumah menurunkan 77 orang peserta. Lomba ini nantinya terdiri dari beberapa kategori cabang, diantaranya cabang Atletik, cabang Futsal, Tenis Meja, Karate, Silat, Nyanyian Solo, Cipta Puisi, Membaca Al-Qur’an, Melukis dan beberapa cabang olahraga serta seni lainnya.

Di akhir upacara, para tamu undangan beserta masyarakat disuguhkan dengan pertunjukkan spektakuler dari siswa-siswi SMPN 5 Bintan dan SDN 002 Binaan Gunung Kijang yang berjumlah 150 orang menampilkan atraksi musik gelas dipadukan dengan drama kolosal tawa. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan silat seni oleh Sella siswi dari SDN 002 Gunung Kijang sebagai Juara II tingkat Nasional di Jakarta. Selanjutnya ditutup dengan penampilan akrobatik dari IPSI.

601 total views, 1 views today