Semarak Wayang Kulit di Bandar Seri Bentan

Media Centre Bintan – ” Kita akan menjadikan Bandar Seri Bentan sebagai Pusat Peradaban, Perekonomian serta Budaya yang sesungguhnya bagi daerah Kabupaten Bintan ” sepotong kalimat yang menggambarkan betapa kuatnya keinginan dari Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM dalam upaya menjadikan Ibukota Bandar Seri Bentan sebagai suatu Bandar destinasi dengan kehidupan masyarakat yang penuh aktivitas sosial , ekonomi serta budaya .

Hal itu dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat menyampaikan tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk membangun kawasan Bandar Seri Bentan agar lebih bergairah kedepannya , maka dari itu dirinya berinisiatif untuk mengambil beberapa langkah-langkah kebijakan yang salah satunya dimulai dengan menyelenggarakan kegiatan Hiburan Rakyat Pagelaran Wayang Kulit , Senin malam ( 26/12 ) di Halaman Kantor Bupati Bintan , Bandar Seri Bentan , Kecamatan Teluk Bintan .

Menurutnya , Bandar Seri Bentan selayaknya harus dijadikan sebuah pusat Ibukota yang tidak hanya sebatas pusat Pemerintahan namun juga ada aktivitas ekonomi, sosial serta budaya masyarakat di dalamnya . Selanjutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga sedang menggesa pembangunan perumahan yang diperuntukkan bagi Pegawai Pemerintahan dan untuk tahap awal akan ada 700 rumah yang sedang disiapkan , hal ini sebagai upaya agar Bandar Seri Bentan dapat menjadi suatu destinasi ” Bandar ” yang benar-benar menjanjikan .

” pada malam ini untuk pertama kalinya kita gelar Kebudayaan Nasional dengan persembahan Wayang Kulit di Pusat Bandar Seri Bentan . Semoga hal ini dapat menjadi langkah awal membangun Bandar Seri Bentan sebagai pusat destinasi Seni dan Budaya . Kabupaten Bintan selayaknya harus menjadi pilihan destinasi bagi pengunjung Lokal maupun Manca Negara , untuk diketahui berdasarkan data yang kita peroleh bahwa pada hari minggu ( 25/12 ) semalam , angka kunjungan wisatawan lokal ke Kabupaten Bintan saja menembus angka 3200 orang , tinggal bagaimana kita mengemas agar Bandar Seri Bentan dapat menjadi destinasi yang mempunyai nilai jual dan daya tarik karena sesungguhnya kita kaya akan kesenian dan juga budaya ” ujarnya .

Nampak terlihat ribuan masyarakat sangat antusiasme dengan diadakannya Pagelaran Wayang Kulit di Pusat Bandar Seri Bentan . Hiburan Wayang Kulit dimulai dengan penyerahan Wayang Kulit Gatot Koco dari Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos ke Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun yang selanjutnya diserahkan kepada Dalang Ki Fajar Arianto dari Tulung Agung ini, guna memulai pertunjukan wayang dengan Judul Gatot Koco Jadi Ratu , terlihat permainan wayang juga mampu memukau pengunjung yang hadir .

Sementara itu , Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun yang hadir pada kesempatan tersebut, juga berpesan bahwa apapun bentuk pembangunan jika itu untuk masyarakat ramai, selayaknya Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan jangan pernah ragu dan takut dalam memulai pembangunan di Kabupaten Bintan . Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , karena sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Provinsi untuk terus bersinergi dan mengisi pembangunan di daerah Kepulauan Riau .

” mari kita satukan hati untuk pembangunan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus bersinergi dan mendukung setiap pembangunan di Kabupaten Bintan , saya berpesan agar Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan jangan pernah ragu dalam memulai pembangunan demi masyarakat Kabupaten Bintan ” ujarnya .

Dalam Pagelaran Wayang Kulit tersebut , Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM , Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj.Deby Apri Sujadi, Plt Sekda Kabupaten Bintan RM.Akib Rachim, Unsur FKPD dan DPRD Kabupaten Bintan , serta SKPD Kabupaten Bintan terlihat memberikan bantuan sembako serta Doorprize bagi pengunjung yang hadir .

11,177 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.