Seminar Sehari Bersama PMII, Bupati Bintan : Anggota PMII Kabupaten Bintan Harus Memiliki Integritas

Media Centre Bintan – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Bintan telah resmi terbentuk. Pelantikan yang disejalankan dengan seminar sehari di Gedung LAM Kota Kijang, Sabtu (7/4) siang dengan tema ” Peran Pemuda Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif Menuju Bintan Kita Bintan Gemilang ” berjalan dengan lancar.
 
Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didepan 350 mahasiswa anggota PMII mengatakan bahwa anggota PMII harus memiliki integritas yang tinggi dalam memecahkan permasalahan daerah bersama-sama dengan pemerintah. PMII harus menjadi agen perubahan serta memainkan peran penting dalam pembangunan daerah khususnya sebagai tenaga penggerak ekonomi kreatif masyarakat.
 
” Mahasiswa tentunya memiliki ide-ide kreatif , yang mampu menjadi mesin penggerak ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat ” ujarnya
 
Dikatakannya juga bahwa saat ini apapun profesi seseorang jika bertujuan demi memajukan Indonesia menjadi lebih baik dan berkembang, itu merupakan seorang patriot bangsa yang memikirkan kemajuan negaranya di masa mendatang.
 
” Peran mahasiswa sangat memberikan kontribusi yang besar, PMII memiliki pengurus cabang terbanyak di Indonesia, sekitar lebih kurang 224 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia , tentunya kita mengharapkan PMII mampu mengambil peran dan bisa bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Bintan kedepan ” ujarnya
 
Dirinya juga mengatakan bahwa para negarawan dan politikus negeri seyogyanya lahir dengan penempaan dan pendidikan selama menjadi mahasiswa. Untuk itu, dengan lahirnya Organisasi PMII di Kabupaten Bintan, dirinya berharap hal ini memberikan semangat baru dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan di Kabupaten Bintan.

No views yet