Senam Bersama Pemkab Bintan, Manunjang Kebugaran Jasmani dan Ajang Silahturahmi

Media Center Bintan – Kebugaran jasmani merupakan salah satu elemen penting demi efektifitas kinerja, sebad dari fisik yang bugar akan dapat meningkatkan gaya gerak penuh dalam bekerja. Senam bersama dimulai pada Januari tahun ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bintan yang diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB, Kamis pagi (26/1)

Sejak pagi hari telah terlihat ASN dan Honorer yang memadati halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan. Dalam kegiatan senam tersebut terlihat juga Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM berikut beberapa Kepala Dinas beserta jajarannya. Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kantornya berada di luar wilayah Bintan Buyu maka pelaksanaan senam bersama dilakukan di halaman kantor masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Bintan mengatakan bahwa kegiatan ini seyogyanya untuk menunjang kebugaran jasmani bagi seluruh perangkat daerah yang ada. “Hampir sebulan bekerja tentu tubuh perlu dibugarkan supaya kinerja tidak menurun. Ini juga merupakan ajang silahturahmi bagi Pemerintah Kabupaten Bintan sehingga hubungan diantara kita dapat bertambah erat”, tambahnya.

Kegiatan di kantor bahkan di luar kantor yang terkadang menyita waktu di luar jam kerja, akhirnya menimbulkan gagasan untuk melaksanakan kegiatan ini. “Kami dari bagian Kominfo kadang sering mengikuti kegiatan di luar kantor yang terkadang juga menyita waktu di luar jadwal kantor. Rasa lelah mungkin tidak dapat kami pungkiri lagi. Sehingga kegiatan ini sangat baik untuk fisik kami walau pun hanya dilakukan sebulan sekali”, ucap Kasubbag Infokom Setda Kabupaten Bintan Raja M. Zulfakar saat ditemui usai kegiatan.

Lebih dari sepertiga halaman Kantor Bupati Kabupaten Bintan dipadati oleh peserta yang tampak begitu antusias mengikuti gerakan dari instruktur senam. Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan juga tidak lagi terlihat canggung mengikuti gerakan senam dan bahkan tampat begitu mahir. Hal ini membuat seluruh peserta senam juga dengan semangat mengikuti kegiatan ini sehingga suasana di lapangan semakin marak dengan teriakan-teriakan pada setiap gerakan yang dilakukan.

Rio Harja Saputra, salah satu peserta senam yang hadir mengungkapkan rasa antusiasnya dan menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini, selain dapat menyegarkan tubuh, saya juga dapat bertemu dengan beberapa teman dari instansi lain untuk saling bertegur sapa dan sedikit berbincang-bincang”, pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu diakhiri dengan sarapan bersama yang telah disiapkan oleh panitia. Para peserta pun duduk disepanjang halaman sekedar berbincang sambil menyantap menu sarapan yang disediakan.

8,028 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.