Silahturahmi Danrem 033/WP, NKRI Harga Mati Bukan Sekedar Slogan

Media Center Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM didampingi Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bintan dan Kasatpol-PP Bintan menghadiri Silahturahmi Danrem 033/WP bersama FKPD Provinsi/Kabupaten/Kota serta segenap komponem bangsa sewilayah Kepulauan Riau di Gedung Serbaguna Makorem 033/WP Senggaran, Jum’at pagi (19/1). Silahturahmi ini dimaksudkan sebagai ajang perekat antar komponen dalam tugas menjaga kedaulatan tanah air.

Wakil Bupati Bintan bersama tokoh lainnya sempat melakukan aksi menanam pohon sebelum melanjutkan acara inti. Disela kegiatan, Dalmasri menuturkan bahwa antar elemen harus dapat memainkan perannya masing-masing. Sinergitas TNI-Polri akan turut diikuti oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk bersama-sama menggenggam kedaulatan wilayah.

“TNI-Polri dengan tugas masing-masing. Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota juga dengan fungsi tersendiri. Namun dalam hal ini kita harus satu langkah dan satu tujuan. Terlebih lagi wilayah kita sebagai palang pintu perbatasan negara, tentu harus ada komitmen bersama agar kedaulatan bangsa ini tidak diusik oleh pihak mana pun” tegasnya saat ditemui.

Sementara itu Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lama, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan moment awal tahun sebagai ajang mempererat silahturahmi antar setiap pemangku penjaga bangsa. “Kita harus ingat bahwa perbedaan atribute dan tugas hanya tampilan dinamis. Namun jalinan persatuan diantara kita yang harus diperkokoh demi NKRI. NKRI Harga Mati bukan sekedar jargon untuk diucapkan. Tetapi itu tertancap di dalam dada putra-putri bangsa” ujarnya.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. H. Didid Widjanardi, SH yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan hal serupa. Dirinya berpesan agar semua lapisan hendaknya dapat saling bersinergi dalam menciptakan ketertiban di masyarakat guna menjaga kekompakkan.

“Kita bersama menjaga ketentraman, ini untuk menjaga kekompakkan. Kebersamaan dalam persatuan itu yang harus dipegang kuat. Tidak perduli siapa pun dia, militer maupun sipil, kita punya kewajiban sama dalam menjaga kedaulatan negara” tutupnya.

No views yet