Tahun 2018, Pemkab Bintan Tebar Bantuan Bibit Ikan Kerapu Macan

Media Centre Bintan – Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan rencananya akan menyerahkan bantuan Bibit Ikan Kerapu Macan jenis cantang/epinephelus sp. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa program bantuan budidaya ikan Kerapu Macan tersebut, dalam rangka merangsang minat kelompok tani budidaya ikan di Kabupaten Bintan.

 bantuan yang diberikan berasal dari APBD Kabupaten Bintan tahun 2018 ini ” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan Fachrimsyah mengatakan bahwa rencananya 23 ribu bibit Kerapu Macan Kertang (cantang/epinephelus sp) akan diserahkan kepada kelompok budidaya ikan laut yang berada di 4 kecamatan.

” 4 kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Tambelan, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang, karena 4 Kecamatan tersebut dinilai cocok untuk pengembangan Ikan Kerapu Macan. Tidak saja hanya bantuan bibit ikan , kita juga akan memberikan bantuan pakan buatan atau pelet ikan laut dan obat-obatannya ” ujarnya, Senin (9/4) pagi.

Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan telah menganggarkan Bantuan 23 ribu bibit Ikan Kerapu jenis Macan Kertang (cantang/epinephelus sp) bagi kelompok budidaya ikan laut yang berada di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Tambelan, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang dengan nilai 552 juta rupiah. Selain, menyerahkan bantuan bibit ikan kerapu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan juga akan menyerahkan bantuan pakan buatan atau pelet ikan laut dan obat-obatan dengan nilai sekitar 153 juta rupiah.

1,555 total views, 0 views today