Trakking Bintan Camteras ke-3 Siap Digelar

Media Center Bintan – Dilatarbelakangi cinta alam dan tanah air serta pengembangan potensi pemuda, event Trakking Bintan Camteras untuk ketiga kalinya siap digelar. Gelaran ketiga kalinya ini memiliki progres yang lebih besar dibanding gelaran sebelumnya. Trakking Bintan Camteras yang telah dua kali dilaksanakan diikuti oleh tim peserta yang berasal dari dalam daerah, dan untuk tahun 2017 Trakking Bintan Camteras akan diikuti oleh tim peserta dari luar daerah. Tingginya minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan membuat panitia pelaksana Bintan Trakking Camteras tahun 2017 optimis bahwa event ini akan berlangsung sukses dengan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, S.STP memberikan banyak arahan dan masukan kepada panitia pelaksana saat memimpin rapat yang turut dihadiri Kasat Intelkam Polres Bintan Monang P. Silalahi, Camat Bintan Utara Aswar, S.Sos, Staf Kecamatan Seri Kuala Lobam, Ketua Umum Camteras Fauzi Fahmi serta turut dihadiri dr. Bambang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan di ruang rapat III Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Jum’at Pagi (10/3).

Fauzi Fahmi dalam presentasinya menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini untuk membangun jiwa sportifitas dan mempererat tali persaudaraan antar peserta, menanamkan rasa cinta terhadap alam dan tanah air, memberikan gambaran kondisi lingkungan di wilayah Seri Kuala Lobam, Bintan Utara dan sekitarnya, memberikan kegiatan positif kepada generasi penerus bangsa dan melaksanakan agenda program kerja tahunan. ”Dalam analisis lapangan yang kami lakukan, kesiapan pelaksanaan event ini telah mencapai 80%, selanjutnya kami akan terus melakukan koordinasi dengan Polres Bintan dan Dinas Kesehatan demi kesiapan pelaksanaan yang lebih profesional” tambahnya.

Fauzi juga menambahkan bahwa dalam implementasinya nanti, Trakking Bintan Camteras ini akan dipusatkan di daerah Kecamatan Seri Kuala Lobam dan akan merambah ke daerah Kecamatan Bintan Utara dengan melewati 12 Pos pemberhentian yang terdiri dari: Pos 1 Climbing, Pos 2 Rappelling, Pos 3 Penanaman Bibit Pohon, Pos 4 Questioner, Pos 5 Air Soft Gun, Pos 6 Pembagian Air Minum, Pos 7 Panahan, Pos 8 Lagu Nasional, Pos 9 Papan Miring, Pos 10 Golf Angka Lucky, Pos 11 Bakiak dan Pos 12 Finish. Leboh lanjut lagi Trakking Bintan Camteras ini nantinya akan melewati beberapa rute jalur yang dimulai dari Taman Kota Seri Kuala Lobam yang menjadi posisi start kemudian menuju ke arah Lobam Bestari dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Seri Kuala Lobam mengarah ke Tanah SBP sampai ke Kecamatan Bintan Utara menuju Tanjung Permai dan mengarah kembali ke Taman Kota Seri Kuala Lobam sebagai lokasi finish.

Luki Zaiman Prawira dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya dan memberikan banyak arahan guna kemantapan penyelenggaraan kegiatan pada hari H nantinya. “Kami mengharapkan agar panitia terus melaporkan perkembangan kesiapan event Trakking ini. Jangan sampai ada miss communication dan kesalahan yang bisa berakibat fatal nantinya. Kegiatan ini harus memberikan dampak positif bagi kita, dan kita sama-sama berharap semoga kegiatan ini nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi event tahuan dalam skala besar di Kabupaten Bintan”.

Kasat Intelkam Polres Bintan Monang P. Silalahi juga mengungkapkan kesiapan Polres Bintan dalam mengamankan event Trakking ini. Nantinya Polres Bintan akan melakukan penelusuran lokasi guna kesiapan pasukan pengamanan. “Kami mengharapkan secepatnya panitia menyerahkan denah alur Trakking untuk dapat kami pantau langsung ke lapangan supaya kami dapat segera menentukan titik-titik yang dianggap rawan dan akan kami siapkan personil di sana” tutupnya.

Trakking Bintan Camteras ke-3 tahun 2017 ini nantinya akan berpusat di Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Maret dan ditutup dengan pelepasan benih ikan air tawar serta diselaraskan dengan pengumuman juara.

152 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.