Wakil Bupati Bintan Apresiasi Kegiatan STQ di Desa Pengujan

15774946_1364969080193401_4903442609826380041_o

Media Centre Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM resmi membuka kegiatan STQ ke 12 Desa Pengujan di Mesjid At Taubah Selat Bintan I Desa Pengujan , Selasa malam ( 27/12 ) .

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM juga menyampaikan bahwa melalui Tilawatil Quran Tingkat Desa ini , nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif pembinaan terhadap generasi putra/putri Kabupaten Bintan dimana hal ini tentulah akan menjadi suatu ajaran ilmu yang bermanfaat dimasa yang akan datang .

Selanjutnya, dirinya juga mengapresiasi atas banyaknya cabang Tilawatil Quran yang dipertandingkan , dimulai dari Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Lomba Azan, Lomba Kaligrafi, Lomba Membaca Surat Ayat-ayat Pendek, Lomba Wudhu Tingkat Anak-anak, Cerdas Cermat , hingga Lomba Shalawat bagi Ibu-Ibu Lansia. Diketahui juga bahwa , Acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan guna mendorong pemahaman serta mempelajari sekaligus mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. STQ ke 12 ini juga diikuti oleh 305 orang peserta dan 14 kelompok yang dikelompokkan atas berbagai kategori usia .

” Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan STQ ini dan ini juga merupakan STQ pertama Tingkat Desa Se Kabupaten Bintan , kita harapkan juga mudah-mudahan melalui musabaqah dapat lah menjadi tempat bagi kita semua untuk berbagi ilmu dimana hal ini juga merupakan bekal untuk anak cucu kita, remaja kita, dan salah satunya melalui ini dengan pembinaan STQ Tingkat Desa ” ujarnya .

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Daeng M.Yatir dan Zulkifli, Kadisnaker Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra, Kadis Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, Kadis DPPKD Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Kepala Disperindagkop Kabupaten Bintan Edi Pribadi, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Imran Hanafi, Camat Teluk Bintan Sukri , Kepala Desa , Tokoh Masyarakat serta para peserta Lomba STQ .

9,423 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *