Wakil Bupati Bintan Buka Seminar Parenting Skill

Media Center Bintan – Posisi orang tua dalam memantau tumbuh kembang anak harus dipantau dengan pengetahuan dari orang tua itu sendiri. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM saat membuka Seminar Parenting Skill yang terselenggara atas kerja sama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bintan dengan DP3KB Kabupaten Bintan di Hotel Hermes Agro Resort, Selasa Pagi (18/4).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM mengungkapkan bahwa orang tua perlu dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan (skill) yang mumpuni guna mengiringi perkembangan anak mulai dari balita.

“Kita ketahui bersama di Televisi bahkan Radio tersebar berita tentang anak-anak kita yang terjerat kasus narkoba, pergaulan bebas, kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya. Peran orang tua harus ditingkatkan untuk membina anak-anak kita di tengah perkembangan teknologi sekarang ini. Saya berpesan, terhadap anak itu jangan terlalu dimanjakan, turuti keinginannya tapi tetap sebagai orang tua harus kita kontrol” ungkap Dalmasri.

Dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bintan dan beberapa OPD terkait, seminar dengan tema “Seni menjadi orang tua hebat membentuk anak tangguh” ini diikuti 90 orang peserta dari kecamatan se-Kabupaten Bintan dan nantinya akan diisi oleh Dra. Murliya Sari Dewi, MM yang merupakan dosen di Universitas Negeri Maritim Raja Ali Haji. Para peserta nantinya akan dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan berkenaan dengan psikologi anak dan jiwa sosial anak.

Ketua GOW Kabupaten Bintan Dra. Hj. Herdawati Dalmasri dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa maraknya kasus kriminal yang melanda di kalangan anak-anak dan remaja akan dapat dibentengi sejak anak berada pada usia dini melalui peran orang tua. “Orang tua merupakan garda terdepan dalam pengawasan pergaulan anak. Kita harapkan bersama dengan hasil dari seminar ini nantinya akan dapat kita aplikasikan dalam keseharian” tutupnya.

1,813 total views, 1 views today