Bupati Bintan Apri Sujadi melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Raya Nurul Iman, Kijang sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Hang Tuah, Tanjung Uban, Kec Bintan Utara, Minggu (11/8) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum meningkatkan kesabaran, ketaqwaan, serta keimanan seperti yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim As dan Putranya Ismail As.

“Moment Idul Adha, adalah moment pengorbanan seorang tauladan nabi Ibrahim yang wajib kita teladani, selamat Hari Raya Idul Adha 1440 kepada seluruh masyarakat, semoga pengorbanan kita membuahkan pahala yang barokah ” ujarnya

Saat di Mesjid Nurul Iman Kijang, yang bertindak sebagai imam Mesjid yaitu H Akhmad sedangkan Khatib H Ansar Ahmad, MM. Dalam tausyiahnya, Ansar Ahmad yang juga mantan Bupati Bintan mengajak agar masyarakat kembali menyatu dengan membangun rekonsiliasi umat guna menjadi hamba yang terbaik, berdasarkan kisah tentang pengorbanan nabi Ibrahim as.

Usai sholat, Bupati Bintan Apri Sujadi terlihat menyambangi sejumlah mesjid dan surau guna menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

” Alhamdulillah total hewan kurban yang dikumpulkan dari ASN Pemkab Bintan keseluruhannya berjumlah 29 ekor ” tutupnya

 

 

4,369 total views, 1 views today