Bintan Triathlon 2019 Sukses Digelar

Bintan Triatlhon Tahun 2019, Olahraga bertaraf internasional ke 15 yang kembali digelar di kawasan wisata Bintan Lagoon Resorts, Kabupaten Bintan, Sabtu, (8/6) sukses digelar. Hasilnya di cabang sprint distance Bintan Triathlon 2019 yang memperlombakan, renang sejauh 750 meter, lari dengan lintasan sepanjang 20 kilometer dan panjang lintasan sepeda 5 kilometer.

Untuk kategori sprint distance pria, Valentin Van Wersch asal Prancis, berhasil raih podium utama dengan menempuh waktu 1 jam, 5 menit, 31 detik. Juara kedua, diraih atlet asal Perancis, Benoit Besnier, dengan waktu 1 jam, 7 menit, 21 detik. Sedangkan podium ketiga, diraih atlet Singapura, Samir Varma dengan waktu tempuh 1 jam, 7 menit, 38 detik,

Saat pelepasan para peserta, Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos melalui Sekda Bintan, Adi Prihantara menyatakan bahwa terselenggaranya olah raga triathlon ini pada setiap tahun yang mana sebagai agenda rutin ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses berkat kerja keras semua pihak. Menurutnya, niat dan semangat atlet internasional baik dari lokal terhadap olah raga ini juga sangat banyak di minati, hal itu nampak dari jumlah peserta terus meningkat setiap tahunnya.Triathlon bintan yang ke 15 Tahun 2019 ini.Para atlet yang ikut kompetisi 47 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 orang.

” semangat kerja keras dan dukungan semua pihak menjadikan Sport Tourism Bintan Triathlon dapat terus berlangsung setiap tahunnya dengan sangat baik. Tentunya kita bersyukur karena ini menjadi salah satu ajang olahraga yang mendatangkan PAD bagi daerah ” ujarnya

Ajang prestisius Sport Tourism Bintan Triathlon 2019 yang berlangsung di Kawasan Bintan Lagoon Resort, Bintan, 7-9 Juni 2019 berhasil mendatangkan uang yang banyak ke Bintan.

GM BRC, Abdul Hawab mengatakan bahwa uang yang berhasil didatangkan ke Bintan selama perhelatan ini mencapai jutaan Dollar Singapura.

“ mencapai S$ 2.7 juta. (Setara Rp 27 Milliar, red). Itu yang berhasil kita datangkan ” ujarnya saat Press Conference Bintan Triathlon 2019 di Bintan Lagoon Resort.

“ tingkat hunian kamar-kamar di resort-resort di Kawasan Lagoi meningkat. Pun dengan pemakaian moda transportasi yang kita sewakan. Kita bisa lihat, para atlit dari manca negara datang ke Bintan membawa keluarga mereka. Dan itu membuat tingkat hunian kamar meningkat ” tutupnya.

188 total views, 1 views today