BMKG Tanjungpinang Gelar Sekolah Lapang Iklim (SLI) Tingkat Kepulauan Riau Tahun 2019

Media Center Bintan – Badan Meteologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang menggelar sekolah lapangan iklim (SLI) bagi para kelompok tani yang ada di kabupaten bintan, sekolah ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai perubahan iklim dan potensi dampak terhadap sektor pertanian.

“Acara ini dilaksanakan bertujuan agar dampak negatif berupa gagal panen atau penurunam produktivitas petani yang ada di bintan yang selama ini terjadi bisa dihindari,” kata kepala kantor BMKG Tanjungpinang Dira Utama selaku penanggung jawab, kamis (25/7) di Aula The Bintan Villa, Kecamatan Teluk Bintan.

Ia mejelaskan bahwa produktivitas pertanian tidak lepas dari masalah iklim, dan masalah iklim menjadi faktor pembatas yang hanya bisa diketahui, dianalisis dan diantisipasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya

Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam saat membuka secara resmi sekolah iklim menyambut baik penyelenggaraan sekolah Lapangan Iklim (SLI) ini.

“Saya apresiasi kepada BMKG yang secara rutin melaksanakan program sekolah lapangan semacam ini, tentunya kita berharap para petani kita akan bertambah pengetahuannya tentang bagaimana mengenali siklus iklim. Dengan demikian, akan ada revolusi di tingkat petani dengan bertambahnya pengetahuan mereka tentang iklim”

Dalmasri juga meminta agar para peserta sekolah lapang iklim mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga (3) hari ini dengan baik dan selanjutnya menularkan pengetahuan mereka kepada para petani yang lain.

4,153 total views, 1 views today