Bupati Bintan Membuka Secara Resmi Bintan Fishing Festival

Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan dan Bupati Natuna Menarik Pancing tanda dibukanya Fishing Festival

Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan dan Bupati Natuna Menarik Pancing tanda dibukanya Fishing Festival

Bintan – Bupati Bintan Ansar Ahmad membuka secara resmi Bintan Fishing Festival 2013, Sabtu  (27/4) malam di kawasan Pelabuhan Internasional Berakit Kecamatan Teluk Sebong. Sebanyak 135 tim ikuti “Bintan Fishing Festival 2013″ yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Pembukaan Bintan Fishing Festival dihadiri Wakil Bupati Bintan, Sekretaris Kab. Bintan, Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Anggota Dewan Bintan, Muspida Kab.Bintan Kepala SKPD Kab. Bintan, serta tokoh masyarakat, Rombongan Kesenian Kab.Natuna dan Perserta Bintan Fishing Festival.

Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan pada malam ini kita mengelar acara Bintan Fishing Festival 2013.  Ini adalah usaha salah satu kita lakukan dalam rangka  mendorong pembangunan  sector pariwisata  di kab.bintan sector pariwisata kita jadikan salah satu sektor ungulan pembangunan di bintan ini, 60 %  pendapatan asli daerah Kab. Bintan  berasal dari sektor Pariwisata yaitu dari pajak hotel dan restoran. Dari tahun ketahun kunjungan wisatawan kab. Bintan  terus mengalami peningkatan  pada tahun 2012 lebih dari 460.000 kunjungan turis yang datang ke Bintan 381.000 turis adalah turis manca Negara dari 46 Negara.

Maknanya Bintan sudah menjadi salah Disminasi Pariwisata yang cukup di kenal, maka tugas pemerintah daerah tentunya potensi pariwisata kita yang propestif maka kita terus mendukung dan mendorang agar sektor pariwisata  terus berkembang  oleh karena itu Infrastruktur pendukung perkembangan Periwisata terus kita bangun,  agar akses  pariwisata kita  cepat dan lebih dekat  lebih pendek sehingan semua akses kita bangun sesuai dengan  kemanpuan kita yang  kita sekala proritaskan dalam rangka pengembangan wisata – wisata baru. Kita punya beberapa  pusat –pusat pertumbahan peariwisata di bintan pertama kita punya kawasan eksekutif Bintan Resort.

Pada tahun 2014 kita sudah mengadakan kembali sop opening 4 hotel baru di bintan resort. Yaitu hotel alila hotel, swiss bel hotel, accor hotel dan sanjaya hotel dari rusia, pada akhir tahun juga bintan resort  akan melaksanakan sop opening 1  Mall baru yang di sebut dengan  Lagoi Bay Mall. ini kita yakini tentunya  akan siknifikan menambah jumlah kunjungan  pariwisata  bintan  kedepan. Kemudia kita juga mengembangkan satu kelster pariwisata kelas menengah  yaitu sepanjang trikora ini yang saat ini sudah ada 7 Resort yang berkembang. Pada bulan juni juga akan di laksanakan sop opening satu hotel lagi  yaitu said bintan internasional hotel.

Dalam menunjang kepariwisataan di bintan, Alhamdulillah kita sudah melahirkan Kalender2 Wisata internasional mau pun local yang harapan kita setiap bulan kita ingin  memiliki kalender – kalender internasional saat ini kita sudah memiliki beberapa event pariwisata antara lain triathlon, meta man bintan, kite tour asia yang sudah uji coba dan sukses  dan akan kita jadikan event tahunan,  tour de bintan, bintan cultural dan Bintan Fishing.

Untuk Bintan fishing yang tahun ini masih mayoritas dikuti perserta – perserta lokal  namun untuk tahun depan dinas pariwisata  dapat menggunakan IO internasional, seperti halnya tour de bintan ,triathlon dan meta man bintan makan tahun  depan separuh dari perserta Bintan Fhising ini adalah perserta Asing. Pada akhir tahun kita akan menambah satu event lagi yaitu lari marathon 42 KM internasional Starnya dari  Kantor Dinas Pariwisata Bintan dan insalllah finisnya gedung Daerah.

Khusus  kegiatan- kegiatan kepariwisataan dan penunjang kegiatan kepariwisataan di bintan ini  kegiatan – kegitan yang di ikuti dengan sport turizem akan tetapi kita tidak melupakan pentingnya  mengembangkan dan melestarikan budaya, setiap event internasioanl yang dilaksanakan kita tetap mengikut sertakan mendahuluhi dan mendampingi pertunjukan-pertunjukan budaya yang kita miliki, Kami sampaikan asperialisasi dan terima kasih Kepada Pemda Natuna  Bupati dan Wakil Bupati  yang telah membawa Tim  Bersama – sama kita di sini untuk menampilkan budaya kita bersama. Ujar Bupati Bintan

Sementara itu  Bintan Drs. MOHD. SETIOSO  dalam laporannya menjelaskan bahwa Bintan Fishing Festival tahun 2012 dilaksanakan Sabtu  (27/4) malam, sedangkan lomba memancing mulai dilaksanakan Minggu (28/4) pagi,  kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Drs. MOHD. SETIOSO. Kegiatan Fishing 2013 ini dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan,  pagi sabtu sudah mulai dengan kegitan permainan rakyat yaitu gasing. Pada tahun ini kita mendapat kunjungan khusus dari kab.Natuna yg di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna. Tim Gasing Natuna dan Tim Gasing Kab.Bintan bermain bersama dari pagi sampai sore untuk meriahkan Event  Bintan Fishing Festival 2013.

Pada malam hari kita melakukan malam budaya khususnya malam pertukaran atau perkenalan budaya antara kab.bintan dan Kab.Natuna. ucapan terimah kasih atas partisipasi masyarakat Kab.Natuna yang langsung di pimpin Wakil Bupati.  pada malam hari menampilkan berbagai seni budaya yang ada di kabupaten bintan khusunya kita memperkenalkan seni budaya  desa berakit dan desa – desa yang sudah kita bintan melalui sengar-sangar seni di kab.bintan.

Besok Paginya kegiatan  pelepasan seluruh perserta Bintan Fishing Festival jumlah perserta pishing  yang sudah terdaftar pada hari ini sebanyak 135 regu atau lebih kurang 400 orang.  Ada berberapa tim dari luar Kab.Bintan yang ikut serta Bintan Fishing Festival  antaranya Indragilihilir, Pro.Jambi dan Kab.Celacap.

2,581 total views, 1 views today