Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) kabupaten bintan gelar Fokus Group Discusion (FGD) pembinaan ketenagakerjaan dan bekerja sama dengan PT. Bintan resort cakrawala

Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) kabupaten bintan gelar Fokus Group Discusion (FGD) pembinaan ketenagakerjaan dan bekerja sama dengan PT. Bintan resort cakrawala pada hari senin 22 juli 2019 di aula politeknik bintan cakrawala lagoi.

Pada kegiatan FGD tersebut di ikuti oleh seluruh HRD perwakilan perusahaan yang berada di wilayah kabupaten bintan guna untuk mengetahui sistem ketenagakerjaan dari segala bidang. Kegiatan FGD pembinaan ketenagakerjaan dibuka oleh indra hidayat SE selaku kepala dinas tenaga kerja kabupaten bintan. Disampaikan bahwa Perencanaan tenaga kerja merupakan proses penyusunan ketenagakerjaan secara sistematis untuk menyusun kebijakan dan strategi dalam program pembangunan ketenagakerjaan yang berkesinambungan.

Diharapkan melalui fakus group diskusi yang dilaksanakan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dalah hubungan industrial. Terdapat Beberapa hal yang perlu disampaikan menyangkut tentang kewajiban kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan seperti laporan wajib lowongan, laporan aktifitas perusahaan terkait ketenagakerjaan dan juga laporan pihak perusahaan yang sudah menerima tenaga kerja yang menyerahkan kartu kuning kepada disnaker sehingga penempatan tenaga kerja dapat di bukukan.

Dalam FGD pembinaan ketenagakerjaan tahun 2019 diawali dengan pemaparan materi tentang:
1. pelatihan, penempatan, informasi pasar kerja dan produktivitas oleh bpk zafril,S.Sos
2. hubungan industrial dan jaminan sosial oleh ibu yossy oktalina,S.STP
3. BPJS Ketenagakerjaan oleh rini suryani
4. bpjs kesehatan oleh anggraini dahlan
5. Pemaparan dari bidang pengawasan ketenagakerjaan Prov Kepulauan Riau oleh Bpk. Nanang Hidayat,ST

FGD yang dilaksakan juga berguna dalam upaya penyusunan Perencanaan tenaga kerja yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bintan untuk menetapkan kebijakan terkait tenaga kerja. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan juga berupaya menghasilkan para milenial sebagai SDM yang berperan penting dalam menyonsong pariwisata melalui kegiatan pelatihan Kepariwisataan.

625 total views, 2 views today