Harapan Apri Dalam Setiap Pelaksanaan MTQ

Media Center Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bintan Timur, minggu malam (23/2) di Masjid Fastabiqul Khairat Kp. Kolam Kijang Kota. Sebelum membuka, Apri terlebih dahulu menandatangani prasasti tanda telah selesainya pembangunan masjid berarsitektur unik yang menjadi kebanggaan masyarakat Kp. Kolam ini. Sebuah komitmen dan hajat besar memang telah terpatri bahwa setiap pemukiman masyarakat di Bintan harus memiliki Masjid.

MTQ Bintim ini dilaksanakan selama dua hari sebagai persiapan seleksi peserta menuju MTQ tingkat Kabupaten Bintan yang dijadwalkan pada Maret mendatang. Sebanyaj 43 orang peserta dari 4 Kelurahan yang ada di Bintan Timur akan berkompetisi di tiga cabang utama, yakni Tartil, Tilawah dan Hifzil (Hafidz).

Bupati Apri dalam sambutannya mengatakan kebahagiaan yang tak sulit diungkapkan manakala membuka pelaksanaan MTQ. Baginya, ajang MTQ ini menjadi salah satu benteng terkuat dalam membangun peradaban di masyarakat.

“Syukur yang tak terhingga dalam setiap pelaksanaan MTQ. Dari sini kita lihat bagaimana anak-anak kita, generasi penerus kita yang masih sangat dekat dengan Al Qur’an. Ini sebuah Rahmat dan kebanggaan untuk kita” jelas Apri.

Apri mempunyai harapan besar dalam setiap pelaksanaan event berorientasikan Al Qur’an ini. Dirinya berharap agar ajang tahunan ini bisa memberi kontribusi besar dalam hal berkehidupan sosial. Semua harus mampu mengambil makna dari pelaksanaan Musabaqah ini.

“Setiap tahun kita laksanakan, baik MTQ maulun STQ. Ambil maknanya, bahwa kita akan mencapai kebahagiaan dan kesuksesan jika dekat dengan Al Qur’an. Bukan sekedar pedoman, Al Qur’an juga memberi ketenangan. Bagi kita orang tua, tanggung jawab penuh untuk kita mengarahkan anak cucu kita agar selalu melangkah beriringan dengan bimbingan Al Qur’an” tutupnya.

12,696 total views, 1 views today