Jelang Pilkada Bintan 2020, Diskominfo Bintan Wacanakan Bentuk Tim Anti Hoax

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan berencana akan segera membentuk Tim Penanganan Anti Hoax dalam menghadapi Pilkada Bintan 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Diskominfo Bintan Henrio usai berkonsultasi ke Kementerian Kominfo RI di Jakarta, Selasa (4/2) pagi.

Dikatakannya juga bahwa menjelang Pilkada Bintan 2020, Dinas Kominfo Bintan saat ini telah melakukan komunikasi ke sejumlah leading sektor terkait antisipasi dalam menghadapi tahun Pilkada Bintan, terkhususnya lagi dalam menghindari berita-berita Hoax dan Kampanye Hitam (Black Campaign).

” Kita sudah melakukan koordinasi ke Dewan Pers dan Kementerian Kominfo RI, bagaimana nantinya menghadapi Pilkada Bintan 2020 mendatang, agar tidak terjadi Black Campaign atau berita-berita Hoax di daerah terkhususnya bagi Pilkada Bintan 2020 agar bisa berjalan Tertib, Aman dan Damai ” ujarnya

Selain itu, dirinya juga berencana akan melakukan koordinasi ke instansi vertikal terkait lainnya di Bintan untuk bagaimana berkomunikasi menciptakan iklim Pilkada Bintan yang sehat.

” Kita tidak ingin, Pilkada Bintan nanti dihiasi dengan berita-berita Hoax dan kampanye hitam. Makanya kita antisipasi sedini mungkin dengan membentuk sebuah Tim Kerja yang nantinya bertugas menangani berita-berita Hoax dan Black Campaign ” tutupnya

43 total views, 1 views today