Kabupaten Bintan Siap Mendukung Program Kementerian Pariwisata

Media Centre Bintan – Menteri Pariwisata RI Dr.Ir. Arief Yahya, Msc resmi membuka Rakor Pariwisata Provinsi Kepri Tahun 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang dengan ditandai pemukulan kompang bersama sejumlah kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau , Senin pagi ( 3/4 ) .

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, Msc mengatakan bahwa Provinsi Kepri merupakan gerbang wisata bahari dimana Pemerintah Pusat menargetkan wilayah Provinsi Kepri bisa mendatangkan setidaknya 3 Juta Wisatawan dari target 15 Juta Wisatawan secara Nasional .

” posisi Batam dan Bintan sangat strategis karena berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia , hal ini harus dioptimalkan ” ujarnya .

Menurutnya , Provinsi Kepri harus memaksimalkan Bidang Pariwisata karena dengan memaksimalkan Bidang Pariwisata maka Bidang Perdagangan dan Investasi akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya .

” ada tiga komponent penting dalam pengembangan suatu daerah agar maju, pertama Perdagangan ( Trade ) , kedua Investasi ( Investment ) dan ketiga Pariwisata ( Tourism ) ” ujarnya .

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos yang hadir dalam Rakor Pariwisata Kepri Tahun 2017 tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan siap mendukung dalam mengejar target angka kunjungan yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat . Menurutnya , Kabupaten Bintan memiliki banyak sekali destinasi dan event-event berskala internasional yang bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan .

” tentunya ini merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan guna mensukseskan target kunjungan yang ingin dicapai . Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga terus menyiapkan berbagai event pariwisata berskala internasional dengan sebaik-baiknya seperti Tour de Bintan , Iron Man 70.3 , Triathlon dan lain sebagainya ” tutupnya .

1,781 total views, 1 views today

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.

Tinggalkan komentar Anda

Your email address will not be published.