Kapolda Kepri Meresmikan Mako Polres Bintan

Kapolda Kepri Meresmikan Mako Polres Bintan

Kapolda Kepri Meresmikan Mako Polres Bintan

BINTAN  – Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende telah meresmikan Mako Polres Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (7/5).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri mengatakan, dengan memiliki gedung baru dan  perumahan Kapolres, Wakapolres, staff dan rumah susun sewa (rusunawa) untuk anggotanya dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat. Serta semakin terjaminnya keamanan ketertiban masyarakat di Bintan.

“Kita harapkan ada peningkatan profesionalitas, pelayanan, pengayoman dan perlindungan masyarakat. Serta semakin terjaminnya keamanan, ketertiban masyarakat,” ujar Kapolda

Polres Bintan kata Kapolda Kepri tak mampu mewujudkan keamanan tanpa kerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah, juga dengan TNI. Maka dari itu ia meminta jajaran Polres Bintan terus berkomitmen mendekatkan diri dengan masyarakat.

Isu nasional yang menjadi atensi Polri saat ini, terorisme, kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), persoalan upah buruh, kejahatan pada kekayaan negara, dan tahapan Pemilu 2014 yang sudah memasuki masa pencalonan anggota legislatif segera untuk diantisipasi.

Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik mengatakan dengan diresmikannya Mako Polres Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, ia berharap, Polres makin meningkatkan keamanan, ketertiban dan pelayanan masyarakat.

“Semoga semakin meningkatkan keamanan ketertiban, dan pelayanan masyarakat,” harap Wakil Bupati Bintan
Sementara menurut Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan perhatian yang besar atas terjaminnya rasa aman masyarakat, kepastian hukum dan ketertiban. Karena pembangunan tidak akan berjalan lancar tanpa adanya jaminan rasa aman dan ketertiban.

Dalam peresmian ini Pemkab Bintan disamping menghibahkan 5 hektare lahan untuk Mako Polres, juga 2 unit sepeda motor Yamaha 250 cc yang diterima oleh Kapolda dan diserahkan kepada Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo,SIK.

Turut hadir dari Bayangkari Polda Kepri, Bayangkari Polres Bintan, jajaran Danlanud Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua DPRD Trijono, tokoh masyarakat, para pengusaha, dan elemen masyarakat lainnya. (rof)

621 total views, 1 views today