Kemenag Bintan Gelar Pembinaan Dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji Tahun 2019

Kementerian Agama kabupaten bintan menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelepasan jama’ah haji tahun 2019. Kegiatan ini disejalankan dengan penandatanganan MOU antara Kementrian Agama Kabupaten Bintan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan tentang peningkatan kualitas keluarga Sakinah, Mawadah, Warohmah, acara di laksanakan di Aula kantor Kementerian Agama Jalan Tata Bumi KM. 23 Ceruk Ijuk, Rabu 17/7 Pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bintan Erman Zaruddin menyampaikan bahwa keluarga yang memiliki ketahanan akan dapat menciptakan ketahanan masyarakat yang berpengaruh terhadap ketahanan nasional. Keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat mempunyai peran yang sangat strategis dalam menentukan kemajuan peradaban bangsa sebab dari sinilah awal penanaman nilai dan budaya. Bila keluarganya telah menyimpang dari fungsi-fungsi ideal, mana mungkin peradaban bangsa akan terbentuk, ungkapnya

dr. Gama Isnaini dalam sambutannya menyampaikan pentingnya edukasi terhadap calon pengantin di bidang kesehatan adalah agar dapat memahami kesehatan reproduksi tentang penyakit-penyakit dan keturunan yang perlu di hindari agar bisa melahirkan generasi emas. “Generasi emas lahir melalui reproduksi yang sehat. Kalau generasi kita tidak sehat bagaimana mau bisa membangun daerah ini” paparnya

dr. gama menambahkan, penanganan calon pengantin diberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh termasuk imunisasi agar mencegah penyakit yang bisa terjadi pada salah satu pasangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kyai Saripudin Al-Mahi, kepala Dinas Kesehatan Bintan dan Kabid Haji kanwil Kemenang Kepulauan Riau.

82 total views, 2 views today