Menko Airlangga Kunjungi Kawasan KEK Galang Batang Bintan

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (30/1) siang. Dalam kunjungan tersebut, Airlangga disambut Bupati Bintan Apri Sujadi, Kapolres Bintan Boy Herlambang, Anggota DPR RI Ansar Ahmad, serta Manajemen PT Bintan Alumina Indonesia (PT BAI) sebagai pengelola kawasan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa kedatangan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto ke Kabupaten Bintan selain meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Menko juga akan mengunjungi Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Jumat (31/1) besok.

Dikatakannya juga bahwa kegiatan Airlangga rencananya akan melihat pembangunan infrastruktur yang ada di Galang Batang, Kec Gunung Kijang meliputi ; pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 6×25 megawatt yang dibangun senilai Rp1,93 triliun serta bendungan dengan kapasitas 7,52 juta meter persegi dengan nilai investasi mencapai Rp 196 miliar.

” Tentu saja kita sangat mengapresiasi atas perhatian dan kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI ke Bintan, semoga kedatangannya akan membawa kemajuan bagi sektor investasi dan industri di Bintan ” tutupnya

4,518 total views, 1 views today