Pangkil Cup 2019 Diikuti 64 Tim Sepakbola se-Kepri

Media Center Bintan – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Pangkil Cup 2019 di Lapangan Sepak Bola Kampung Tanjung Keramat, Dusun II, Desa Pangkil, Sabtu (16/11/2019) sore.

Pembukaan yang dilakukan dengan menendang bola kaki ke salah satu gawang itu tidak hanya ditonton oleh seluruh warga di 3 dusun saja. Tetapi juga disaksikan Kepala Diskominfo Bintan; Aupa Samake, Kadishub Bintan; Muhammad Insan Amin, Kadispora Bintan; Hasfi Handra, Camat Gunung Kijang; Satrida dan Kades Pangkel; Yahya.

Dalmasri Syam mengatakan, Desa Pangkil sudah banyak mengalami perubahan. Dulunya saat tahun 80-an ketika dirinya membela kesebelasan PSTS (Tanjungpinang) kondisi desa ini masih jauh dari kemajuan.

“Sekarang luar biasa. Ini bukti dari kadesnya yang sangat peduli dengan masyarakatnya. Segala fasilitas secara bertahap dibangun,” ujar Dalmasri.

Pemkab Bintan, kata Dalmasri, akan mendukung kemajuan desa ini. Mulai dari pendidikan, kesehatan maupun lainnya akan terus dipioritaskan.

Bahkan pemerintah terus meningkatkan kucuran Alokasi Dana Desa (ADD) ke Desa Pangkil melalui APBD Bintan. Tujuannya agar pembangunan di desa bisa merata serta masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Semoga dunia olahraga di desa ini juga dapat terus meningkat. Sehingga menghasilkan bibit-bibit yang berprestasi dan membanggakan daerah,” katanya.

Sementara itu, Kades Pangkil, Yahya mengatakan turnamen ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut. Kemudian lokasi pelaksanaannya juga selalu berpindah-pindah setiap tahunnya. “Kami gelar turnamen ini setiap tahunnya. Ini sudah yang ke 3 kali,” ucapnya.

Turnamen tahun ini, kata Yahya, dilaksanakan melalui APBDes 2019 sebesar Rp 78 juta. Untuk pesertanya dari 64 klub bola yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kepri. Sistem yag diterapkan dalam turnamen ini adalah sistem gugur.

“Laga perdana turnamen ini sudah dibuka Pak Dalmasri. Yaitu antara Kabupaten Lingga, Klub Mensanak A dan Klub Selat Limau B dari Kabupaten Bintan,” sebutnya.

#bintangemilang
#kabupatenbintan
#kepulauanriauindonesia

167 total views, 1 views today