Pemuda Kabupaten Bintan Mendapatkan Training Entrepreneurship

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Kab.Bintan EDI-PRIBADI,SE.MM menyerakan Bahan seminar kit kepada perserta disaksikan ketua DPRD Bintan dan Setda

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Kab.Bintan EDI-PRIBADI,SE.MM menyerakan Bahan seminar kit kepada perserta disaksikan ketua DPRD Bintan dan Setda

Bintan – Dinas Koperasi, UKM, Perindag Kab. Bintan Selasa (30/04) mengadakan training entrepreneurship yang mengangkat tema “Mendorong Spirit Entrepreneurship”.Mengambil tempat di Hotel Hermas Argro Kec.gunung Kijang Kab.Bintan acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Anggota DPRD Bintan, Sekda Bintan Ir. Lamidi.MM, Kepala BAPPEDA, Pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Kab. Bintan dan peserta yang sebagian besarnya pemuda Kab.Bintan

Dalam laporan ketua pelaksana, Kadis Koperasi UKM dan Perindag Kab.Bintan, EDI PRIBADI, SE, MM Mengatakan, Maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi para calon wirausaha atau para wirausaha yang sudah dilaksanakan agar dapat lebih dikembangkan usahanya.Tujuannya dilaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan Wirausaha- usaha baru yang memiliki kemampuan yang cukup baik sehingga mampu menciptakan peluang – peluang baru dan Inovasi baru dalam usaha. Kegiatan ini di ikuti perserta dengan jumlah 28 orang yang terdiri dari pemuda Kab.Bintan dan Wirausaha baru,kegitan ini dilaksanakan selama dua hari.

Sekda Bintan, Ir Lamidi.MM dalam sambutannya mengatakan, berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kab.Bintan yang telah menyelengarakan pelatihan dan kegiatan ini, program ini berkaitan langsung dengan program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka menciptakan calon wirausaha baru yang memiliki kemampuan untuk berinovasi sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi daerah ini.

Berdasarakan data yang dirilis dirjen perdagangan dalam negeri saat ini Indonesia dengan jumlah penduduk 230 juta jiwa,ternyata hanya memiliki 450 ribu wirausahawan yang termasuk kelompok usaha kecil, menengah atau 0,18 % dari jumlah penduduk yang ada.  Namun berdasarkan data yang di peroleh dari kementerian koperasi dan UKM data yang di peroleh jumlah wirausaha yang ada di Indonesia sekitar 2,7juta atau 1,2 % di dalamnya termasuk usaha micro dari jumlah populasi penduduk Indonesia. Idealnya suatu Negara memiliki 2% wirahusawan dari populasi penduduknya, ketika jumlah wirausahwan mencapai 2% dari populasi penduduk maka dorongan perekonomi suatu Negara menjadi mapan melalui aktifitas usaha mereka.

Peningkatan dan pengembangan wirahusawan akan dapat menekan angka pengangguran sehingga angka kemiskinan bisa ditekan, yang pada akhirnya kesenjangan social bisa dicegah untuk tidak semangkin melebar dan bahkan terus dapat berkurang.

Kepada para perserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sunguh–sunguh karena kegiatan ini, sangat bermanfaat terutama untuk menginovasi dan membuka pikiran para perserta sehingga lebih menjadi berani dan yakin untuk memulai usaha dan memperluas usaha yang ada dan menggembangkan lebih baik lagi. Megutip pidato Bapak Presiden Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Pada acar apuncak hari gerakan wirausahawan nasional tgl 18 maret 2013. Sebagai berikut para wirausahawan muda haruslah berkreasi teruslah menemukan dan menciptakan ide- ide baru, teruslah meningkatkan produktivitas dan temuan- temuan lain jadilah pahlawan ekonomi baru, ujar Sekda Bintan, Ir Lamidi.MM.

722 total views, 1 views today