Puskesmas Tanjung Uban, Tiga Besar Nasional Kategori Pelayanan Ramah Anak

Media Center Bintan – Berturut-turut penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bintan. Sempena Hari Anak Nasional tahun 2019, Bintan yang kembali dianugerahi Kabupaten Layak Anak, semakin menunjukkan perkembangan positif dengan meraih penghargaan Puskesmas terbaik ketiga se Indonesia dalam kategori Pelayanan Ramah Anak (PRA).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise itu diterima Bupati Bintan Apri Sujadi pada Malam Puncak HAN tahun 2019 di Ballroom Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa malam (23/7).

“Alhamdulillah, ini atas upaya bersama dan kinerja semua. Inovasi dan terobosan terus kita tingkatkan. Atas nama Pemerintah Daerah, apresiasi kita sampaikan pada tenaga kesehatan di setiap Puskesmas khususnya Puskesmas Tanjung Uban” ungkap Apri usai menerima penghargaan.

Bintan sendiri telah menerapkan jam pelayanan kesehatan di Puskesmas hingga pukul 22.00 WIB. Bahkan telah diintruksikan 15 Puskesmas untuk Om Call 24 jam. Pelayanan terhadap anak sampai umum, semua telah dihimbaukan dan diberikan mekanisme yang sesuai dengan standart pelayanan.

“Berkali-kali Bapak Bupati sering memberi ultimatum yang sangat tegas bahkan jika ada pelayanan yang kurang maksimal. Kami memang menerapkan disiplin tinggi dan punya spot khusus bagi anak-anak” dikatakan Kepala Puskesmas Tanjung Uban Drg. Murni Kurniyati Siregar saat ditemui seusai acara.

Kategori Puskesmas Ramah Anak ini menjadi yang pertama untuk tahun ini. Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Bintan terus berkomitmen untuk mewujudkan Bintan Sehat.

36 total views, 1 views today